Asah Kemampuan Komunikasi, Tiga Mahasiswa Berprestasi Ini Pilih Kuliah di IKOM UINAM

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Duta adalah seseorang yang menjadi wakil dalam bidang tertentu. Tugasnya, tentu saja, mempromosikan bidang yang diwakilinya.

Sama halnya dengan dua Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tengah menempuh pendidikan Strata Satu di UIN Alauddin Makassar ini, berhasil mewakili bidang tertentu.

Nilayati, merupakan Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar yang menjadi Duta Pariwisata Barru.

Menurut Nila Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan suatu "privilege" tersendiri bagi Nilai yang merupakan seorang Duta Pariwisata Barru.

"Menurut saya Ilmu Komunikasi dan Menjadi Duta sangat berpengaruh, sebab ini juga berkesinambungan dengan beberapa program kerja Duwis yg lebih mengedepankan komunikasi misalnya melakukan sosialisasi tempat wisata, dan dengan mengetahui informasi dan mempelajari berbagai macam teori komunikasi dan bagaimana berkomunikasi yang baik itu akan menunjang performa sebagai salah satu Duwis," jelas Nilayanti, Duta Pariwisata Barru 2022 ini, Senin (13/12).

Sementara Arsal Andika, yang merupakan Duta Genre 2022 sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar. 

Menurut Arsal, Ilmu Komunikasi sangat berkaitan dengan kegiatan duta satu dengan yang lainnya.

"Kemampuan berkomunikasi adalah penunjang utama di ajang duta manapun," kata Arsal Andika, Duta Genre 2022.

Putra Pariwisata dari Sidrap pun tak mau ketinggalan dalam menyampaikan pendapatnya mengenai keterkaitan Jurusan Ilmu Komunikasi dan kegitannya sebagai duta.

Rezha Sinar adalah Putra Pariwisata Sidrap yang juga sekaligus Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

"Ilmu komunikasj dan kegiatan duta sangat berpengaruh. Karena itulah saya sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi menganggap bahwa jurusan ini adalah tempat dimana saya bisa mengasah dan menambah skill saya untuk berpublic speaking. Secara kan dalam mengikuti kompetisi seperti ini persyaratannya memang harus komunikatif," ujar Rezha sebagai Putra Pariwisata Sidrap. (*)

Citizen Reporter: Sachel Qathrunnada Sayyidina

  • Bagikan