BAZNAS Bone Bantu Pelaku Usaha Produktif Kecil di Kecamatan Salomekko, Kajuara dan Kahu

  • Bagikan
Salah satu pelaku usaha produktif kecil yang mendapatkan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bone, di Lao Sale, Desa Manera, Kecamatan Salomekko, Selasa (13/12).

BONE, RAKYATSULSEL - Sebanyak tujuh (7) pelaku usaha produktif kecil di Kabupaten Bone, khususnya di Kecamatan Salomekko, Kecamatan Kajuara dan Kecamatan Kahu mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone.

Adapun ketujuh pelaku usaha produktif kecil yang mendapatkan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bone yakni Andi Sukmawati (37) Desa Ambbumpungeng, Hardianri (30) Desa Nusa, St. Rohani (48) Desa Manera, Fitriadi (27) Desa Manera, Masriani (42) Desa Ambbumpungeng, Sarina (24) Desa Bellu dan A. Suriani (43) Desa Bellu.

Staf Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Bone, Arisal Afandi menjelaskan bahwa penyerahan bantuan usaha dari BAZNAS Kabupaten Bone disaksikan langsung Guru SD 258 Bellu Darwis, Serma A. Firman Babinsa Desa Kalibong dan Anggota Koramil 17 Salomekko Serda Suardi S, Serda Fadli, dan Sertu Nurdin

"Bantuan Produktif tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian BAZNAS Kabupaten Bone terhadap pelaku usaha kecil, dalam meningkatkan usaha kerjanya demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraannya," ujar Arisal Afandi, Selasa (13/12/2022).

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi pelaku usaha khususnya pelaku usaha produktif yang kategori kecil," ujarnya lagi.

Lanjutnya, bantuan Baznas Kabupaten Bone itu terdiri dari bahan-bahan jualan, makanan dan minuman ringan, sesuai kebutuhan jualan bagi penerima bantuan dan pengrajin kayu senilai 12.976.000

"Jadi sebelum mendapatkan bantuan maka terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan untuk pendataan bantuan yang diinginkan dalam meningkatkan usahanya guna meringankan beban perekonomian pelaku usaha kecil," lanjut Arisal Afandi.

Sementara itu, Anggota Koramil 17 Salomekko mengucapkan terima kasih ke BAZNAS Kabupaten Bone atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga yang menerima bantuan.

"Tentu ini sangat membantu para pelaku usaha kecil dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dan meringankan beban hidup keluarga serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan Hardianri mengatakan bahwa bantuan BAZNAS Kabupaten Bone sangat bermanfaat apalagi di saat ini, dimana perekonomian sangat susah.

"Terima kasih banyak BAZNAS Kabupaten Bone, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu usaha kecil saya," ujar Hardianri dengan wajah yang sangat bahagia dan gembira. (Enal)

  • Bagikan