Eranya Milenial, Parpol Perbanyak Kampanye Lewat Medsos

  • Bagikan
Partai Golongan Karya (Golkar)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilih milenial tampaknya akan menjadi incaran serius sejumlah partai di Pemilu 2024. Berdasarkan hasil pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang terakhir, jumlah pemilih di Sulsel mencapai 6.321.334 jiwa. 50 persen diantaranya adalah pemilih milenial.

Juru bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arif mengakui jika saat ini eranya milenial sehingga akan memanfaatkan peran media dan penggalangan opini (MPO) untuk mendapatkan dukungan. Apalagi, saat ini MPO di 24 daerah menjalani pendidikan politik sampai Rabu 14 Desember 2022.

"Para milenial lebih banyak menggunakan media sosial (medsos) untuk mendapatkan informasi atau pembanding partai mana yang cocok untuk dipilih pada Pemilu 2024 nanti," tukas Zulham, Selasa (13/12).

"Karena sekarang kan zaman milenial, survei 70 persen orang menghabiskan waktunya di internet. Kita harus tahu peluang ini. Ini kan sudah perang udara. Jadi kita perkuat semua di DPD pasukan udaranya. Ini sejalan dengan pemilih milenial yang mayoritas. Pengguna internet rata-rata 30 tahun kebawah," tambahnya.

  • Bagikan