Pemkab Pinrang Kembali Menerima Penghargaan Kemenkumham

  • Bagikan
Piagam Penghargaan Kemenkumham untuk Pemkab Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang Irwan Hamid mengucapkan rasa syukur atas prestasi dan beberapa penghargaan yang diterima Kabupaten Pinrang Tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan Irwan Hamid seusai menerima penghargaan bagi Kabupaten Pinrang.

Kata Irwan, penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Pinrang baik dalam skala Provinsi maupun Nasional merupakan salah satu bukti bahwa, jajaran Pemkab Pinrang dipandang serius menjalankan roda pemerintahan di segala bidang meskipun ditengah keterbatasan anggaran akibat terdampak pandemi covid-19.

Terbaru, Pemkab Pinrang dalam momen peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) menjadi salah satu daerah yang menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Pemkab Pinrang meraih penghargaan ini dengan pemenuhan terhadap 10 kelompok hak dengan kurang lebih 120 indikator yang diimplementasikan pada pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, kita dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten yang peduli HAM dengan nilai 88,2, dimana tahun lalu kita juga mendapat penghargaan ini dengan nilai 75, Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan," ujar Irwan.

Penghargaan ini, lanjut Bupati Irwan, diharapkan dapat menjadi pemacu semangat untuk menjalankan setiap indikator sehingga tahun ketahun akan semakin baik.

Penganugerahan ini digelar di Ballroom Hotel Sultan Residence Jakarta, Senin (12/12) yang turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma'ruf Amin. (Amran/Raksul/A)

  • Bagikan