Polisi Amankan Dua Pemuda Bawa Busur, Modusnya untuk Jaga Diri

  • Bagikan
Dua Pemuda Diamankan Polisi

Sebelumnya, ada lima pemuda pelaku pembusuran di Makassar terpaksa ditembak polisi karena melawan saat hendak diamankan petugas. Selain lima orang yang diamankan, turut pula diamankan 15 orang lainnya dengan total pelaku 20 orang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto menjelaskan, 20 orang pelaku yang sudah berstatus sebagai tersangka itu melancarkan aksinya di tiga wilayah di Kota Makassar, masing-masing di wilayah Manggala, Panakkukang, dan Mamajang. Para pelaku disebut sangat meresahkan masyarakat.

"Jadi Polrestabes Makassar berhasil menangkap 20 pelaku yang kerap melakukan aksi pembusuran dan tawuran. Dari 20 tersangka ini ada 5 yang diberikan tindakan tegas terukur karena memang melawan petugas. Tersangka ini diamankan di tiga wilayah dan sangat meresahkan masyarakat," kata Budhi.

Terkait dengan aksi pembusuran yang masih saja terjadi di Kota Makassar disebut sudah menjadi komitmen bagi Polrestabes Makassar untuk mengambil tindakan tegas dan terukur. Budhi menegaskan semakin keras sikap para pelaku maka pihaknya pun akan semakin keras dalam menindak.

"Polrestabes Makassar sudah berkomitmen apabila ini masih dilanjutkan (tindakan pembusuran) maka kita akan semakin keras melakukan penindakan," pungkasnya. (Isak Pasabuan/Raksul/B)

  • Bagikan