Buka Rakorwasda, Gubernur Sulsel Minta Koordinasi Inspektur Ditingkatkan

  • Bagikan
Gubernur Sulsel bersama Inspektur Jenderal Kementrian Dalam Negeri, Tomsi Tohir Balaw, jajaran Forkopimda Sulsel, serta Bupati/Wali Kota se-Sulsel dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 di Hotel Claro Makassar, Rabu (14/12). (A/Sasa)

“Saya sangat berterimakasih kepada Inspektur Jenderal Kemendagri, Bapak Tomsi Tohir Balaw karena bersedia memberikan arahannya hari ini. Semoga kita bisa sama-sama bersinergi, sehingga semuanya jauh lebih baik kedepannya,” ungkap Andi Sudirman.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementrian Dalam Negeri, Tomsi Tohir Balaw mengungkapkan pihaknya ingin mengembalikan posisi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) agar melakukan pengawasan untuk standarisasi kegiatan pembangunan sehingga penyampaian bisa sampai ke pusat.

“Tahun depan, kita akan meningkatkan peran dari APIP ini, agar kita bisa memiliki komunikasi yang baik dengan kepala daerah sehingga kita harus memilih APIP yang berintegritas, baik, berani dan punya kemampuan,” terangnya.

Dalam Rakorwasda ini juga sekaligus menyaksikan penandatanganan komitmen bersama inspektur kab/kota dan dukungan kepala daerah kepada APIP oleh bupati/wali kota.

Kegiatan ini turut hadiri oleh Ketua DPRD SulselAndi Ina Kartika Sari, Kasatgas Korsup Wilayah IV.2 KPK RI Harun Hidayat, jajaran Forkopimda Sulsel, serta Bupati/Wali Kota se-Sulsel. (Sasa/Raksul/B)

  • Bagikan