DPC Gerindra Takalar Buka Pendaftaran Bacaleg, Syaratnya Harus Menangkan Prabowo

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar, H. Indar Jaya

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Memasuki perhelatan pemilihan umum yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Takalar mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif daerah, Rabu, (14/12/2022).

Pembukaan pendaftaran bakal calon anggota DPRD tingkat Kabupaten/Kota ini diketahui merupakan tindak lanjut rekomendasi dari hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) DPP Partai Gerindra dan hasil rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi-Selatan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar, H. Indar Jaya mengemukakan bahwa "pembukaan pendaftaran bakal calon anggota DPRD ini merupakan instruksi dari pengurus DPP dan DPD Provinsi Sulawesi-Selatan yang disepakati oleh seluruh pengurus pada semua tingkatan untuk dilaksanakan secara serentak pada bulan Desember tahun 2022 ini", ungkap Indar Jaya, Rabu (14/12/2022).

H. Indar Jaya kemudian menambahkan jika pembukaan pendaftaran bacaleg ini dilakukan sebagai langkah awal dalam upaya memenangkan Partai Gerindra dan H. Prabowo Subianto sebagai Presiden dalam pemilu 2024 mendatang.

"Meski tahapan di KPU Kabupaten Takalar saat ini masih berfokus pada usulan penataan daerah pemilihan (Dapil) akibat adanya penambahan kursi dari 30 menjadi 35 kursi, namun pada prinsipnya kita sudah harus mulai melakukan inventarisasi dan penjaringan tokoh yang nantinya akan kita verifikasi serta evaluasi sebagai bacaleg potensial dari Partai Gerindra," tutur Indar Jaya.

Terpisah, Nasrun Natsir yang merupakan Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar mengemukakan kesiapannya dalam melaksanakan proses pendaftaran dan penjaringan bacaleg yang akan bertarung dalam perhelatan pemilu mendatang.

"Sesuai dengan perintah Partai, kami dari Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar menyatakan kesiapan untuk membuka pendaftaran bacaleg mulai hari ini. Terkait dengan teknis dan persyaratan yang harus dipenuhi sebagai bacaleg, maka kami menyampaikan secara terbuka kepada seluruh kader dan masyarakat di Kabupaten Takalar yang siap untuk memenangkan Partai Gerindra dan H. Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029 untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota DPRD Kabupaten Takalar dari Partai Gerindra," bebernya.

Nasrun Natsir pun menyampaikan bagi yang ingin mendaftar dapat mengambil formulir secara langsung pada kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar, di Jl. Proses Takalar-Jeneponto, Kelurahan Pappa Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. (Tiro)

  • Bagikan