Gelar Seminar, HIPMI PT UINAM Bahas Peluang dan Tantangan Pengusaha Muda

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT UIN Alauddin Makassar gelar Seminar HIPMI Talk yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu (14/12/2022).

Seminar tersebut mengusung tema "Optimalisasi Strategi Wirausaha Dalam Menghadapi Resesi Global".

HIPMI Talk ini menghadirkan 3 narasumber yakni Miftha Farild, SE.,MM selaku dosen Manajemen UINAM, Sekretaris Umum AkuMandiri Makassar, Ahmad Fajar Al Farooq dan Ketua Umum BPC HIPMI Gowa, Arman Hasan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Darussalam M.Ag.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat diapresiasi karena sangat berkaitan dengan pembinaan mahasiswa.

"Semua mahasiswa UIN bisa bergabung di HIPMI PT UINAM. Harapannya agar mereka dapat bekerja sama dengan kampus sehingga mahasiswa memiliki wadah untuk berinteraksi membahas mengenai kewirausahaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI PT UINAM, Andikari menyampaikan peserta seminar bisa merubah mindset tentang dunia wirausaha.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat konsisten apalagi didukung oleh pemateri yang tidak diragukan lagi kualitasnya dan semoga mindset kita tentang kewirausahaan dapat terselesaikan ditempat ini," harapnya.

Lebih lanjut, Andikari menyampaikan bahwa di era sekarang ini, bukan pengusaha yang butuh negara tetapi negara yang butuh pengusaha.

Nabila Awaliah Basir selaku Ketua Panitia menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memotivasi kalangan mahasiswa untuk menjadi pengusaha, meningkatkan semangat pengusaha muda wilayah UIN Alauddin Makassar, serta meningkatkan kemampuan SDM pengusaha muda agar dapat bersaing secara lokal, nasional dan internasional.

Citizen Reporter: Nurul Wahidah

  • Bagikan