Genjot Ranperda, Perubahan Nama Balitbangda Jadi Brida Ditarget Maret 2023

  • Bagikan
Kepala Balitbanda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie Buka Seminar Laporan Finalisasi Dua Ranperda di Hotel Arthama, Rabu (14/12). (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar Seminar Laporan Finalisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pembentukan dan Sususnan Organisasi Badan Riset dan Inovasi Daerah, di Hotel Artama Rabu, (14/12).

Tim Peneliti menggenjot naskah akademik untuk segera diserahkan ke DPRD. Targetnya, perubahan nama Balitbangda menjadi Brida bisa dilakukan Maret 2023 mendatang.

"Terkait dengan progres pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), terakhir kami melakukan koordinasi sekaligus FGD dengan teman-teman anggota DPRD Kota Makassar," beber Andi Bukti Djufrie, Rabu (14/12).

Dia menyampaikan, pengusulan ranperda BRIDA telah masuk dalam program legislatif daerah (prolegda). Rencananya, kajian di DPRD akan dibahas pada awal 2023. Koordinasi ini bertujuan untuk mempercepat progres pembentukan BRIDA.

"Nah kalau kita tidak masukkan tahun ini, maka akan panjang lagi perjalanan kemungkinan besar di 2024 itu baru dilaksanakan," jelasnya.

"Nah dengan masuknya prolegda 2022, bulan Januari atau Februari bisa selesai. Maret 2023 kita sudah bisa menggunakan yang namanya BRIDA," pungkasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan