Kodim-Lazismu-Baznas Parepare Kolaborasi Bagikan Bingkisan untuk Warga Berisiko Stunting

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Kodim 1405/Parepare menggelar Serbuan Teritorial, Pemberian paket bingkisan kepada keluarga yang beresiko stunting.

Kegiatan Baksos ini menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, yang dilaksankan di Makodim 1405/Parepare, Rabu (14/12/2022).

Letkol Inf Hastiar Hatta, pemberian paket bingkisan ini berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, untuk bekerjasama peduli dengam warga yang beresiko stunting.

"Kegiatan ini kita laksanakan bersama-sama dengan instansi terkait, untuk lebih mempererat hubungan silaturahim dengan masyarakat yang ada, terutama yang membutuhkan. Itulah kepedulian kita salah satunya dengan adanya kerjasama yang baik, sehingga bisa memberikan bantuan ini," pungkas Dandim asli Parepare ini.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Lazismu dan Baznas sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik

Hal senada disampaikan Ketua Lazismu Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kodim, Lazismu dan Baznas untuk peduli stunting di Kota Parepare.

"Jadi ada beberapa paket sembako yang akan kami berikan. Jangan lihat dari seberapanya, nilainya, tapi lihat bagaimana kita saling silaturahim dan saling peduli diantara kita semua, "ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erna Rasyid Taufan yang juga selaku Ketua TP PKK ini mengingatkan masyarakat untuk selalu bersyukur apa yang telah didapatkan. Karena rezeki bukan hanya berupa pemberian, tetapi rezeki dalam bentuk ketenangan dan rezeki umur yang di berkahi oleh Allah SWT.

"Ini adalah rezeki ibu. Alhamdulillah Baznas, Lazismu dan Kodim sangat peduli dengan apa yang menjadi isu Nasional yaitu stunting, "imbuhnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Parepare, Syaiful Amir, mengatakan, program ini merupakan program kesehatan Baznas dan Lazismu yang dikolaborasikan dengan Kodim 1405/Parepare, untuk memberikan support kepada 100 warga penerima manfaat yang berisiko Stunting.

"Data ini disiapkan oleh Kodim. Warga yang mendapatkan bantuan berasal dari setiap kelurahan karena yang mendampingi ini adalah para Babinsa di masing-masing Kelurahan. Jadi Kodim mengajak Baznas, Lazismu untuk bekerjasama memberikan support kepada keluarga yang berisiko stunting,"sebutnya.(Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version