Pemilu 2024, Perindo Makassar Target Semua Dapil Terpenuhi

  • Bagikan
Partai Perindo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Makassar hanya menargetkan lima kursi pada Pemilu 2024 mendatang atau semua Daerah Pemilihan (Dapil) terpenuhi.

Diketahui di Kota Makassar ada lima Dapil, sementara Pemilu 2019 lalu, Perindo mampu mendudukan kadernya sebanyak dua orang. Yakni Syamsuddin Raga terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. Sementara Kartini di Dapil V, meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate.

Ketua Perindo Makassar, Aris Pangerang mengatakan  secara garis besar, akan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan. Pertama, konsolidasi seluruh pengurus, dari DPD sampai DPC jelang Pemilu serentak agar target tersebut terpenuhi. "Target kami lima kursi atau minimal satu fraksi," katanya.

Selanjutnya, merumuskan langkah efektif merekrut calon anggota legislatif (caleg). Kemudian, evaluasi terhadap jajaran kepengurusan. "Jika ditemukan ada yang tidak berjalan baik, maka akan dilakukan resuffle," lanjutnya.

Aris menegaskan, target partai di Pemilu 2024 bukan hal yang mustahil diraih. Apalagi saat ini, Perindo di DPRD Kota Makassar sudah punya dua orang perwakilan, yakni Kartini dan Syamsuddin Dg Raga.

Aris menyampaikan, baik Kartini maupun Syamsuddin dipastikan tetap maju pada Pemilu 2024, dengan status petahana. Kehadiran keduanya akan menjadi pendulang suara, sekaligus pelecut semangat caleg Perindo lain.

"Ya, keduanya tetap maju. Masih (lewat) Perindo," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan