Sinergi Lapas Takalar, Hipermata dan HMI Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan bagi WBP

  • Bagikan
WBP Lapas Takalar Menjadi Peserta Penyuluhan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Takalar bersama Himpunan Mahasiswa Pelajar Takalar (Hipermata) Komisariat Poltekkes Kemenkes Makassar dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Stikes Persada Takalar mengadakan penyuluhan sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan di ruang besukan Lapas Takalar, Rabu (14/12).

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Lapas Takalar, Ashari, Ketua Hipermata, Suhardi, dan Ketua HMI Takalar, Nurul Fauzi Assiddiq, Putri Feby Febyesti Edward selaku pemateri.

Putri Feby Febyesti Edward menyampaikan, materi yang dibahas terkait pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit, mulai rutin berolah raga, rajin cuci tangan dan mengehentikan kebiasaan merokok.

Sementara, Ketua Hipermata, Suhardi mengungkapkan jika kegiatan ini bisa menjadi langkah awal bagi terbangunnya sinergi antara mahasiswa dengan Lapas Takalar.

"Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, bisa menjadi langkah awal bagi teman-teman mahasiswa yang ada di Kabupaten Takalar untuk membangun sinergitas dengan Lapas Takalar. Supaya ke depannya Lapas Takalar mampu menjadi lapas percontohan bagi lapas lain," pungkas Suhardi.

  • Bagikan