UMI Expo 2022 Disebut Ajang Promosi Inovasi Kampus

  • Bagikan
UMI Expo 2022

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, melalui unit pelaksana teknis manajemen inovasi dan inkubasi bisnis menggelar Expo 2022. Agenda ini dirangkaian pameran produk inovasi dan workshop mobil listrik.

Kegiatan yang melibatkan peran mahasiswa dan fakultas lingkup UMI dipadati pengunjung dan berlangsung di Auditorium Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (14/12).

"Acaranya dua hari dari 14 sampai 15. Dimana tanggal 14 itu ada workshop. Terus tanggal 15 ada dua rangkaian itu, ada bank mandiri khususnya tentang wirausaha. Temanya disesuaikan mini fashion bagaimana sebuah inofasi ramah lingkungan," kata ekertaris UPT Manajemen Inovasi Bisnis UMI, Lilis Nurhayati.

Dia menjelaskan, ada 67 peserta yang mendaftar. Dominan berasal dari fakultas yang ada di UMI. Tujuannya, pameran ini membantu mahasiswa dalam kurikulum.

"Ada mata pelajaran teori dalam kelas. Nah bagaimana tidak sekedar teori maka harus ada praktek perlu ada wadah," jelasnya.

"Praktek ini dibuat supaya mereka bisa memasarkan produknya baik itu pangan teknologi dengan tujuan mengetes peluang di pasaran," tambahnya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan