Wabup Takalar Apresiasi Kampung Bahari Nusantara Lantamal VI di Galut

  • Bagikan
Pemkab Takalar dan Lantamal IV Foto Bersama di Kampung Bahari Nusantara di Galut

"Semoga dengan KBN ini kita bersama-sama membangkitkan UMKM khususnya produk olahan hasil laut yang menjadi salah satu potensi ekonomi paling besar di Takalar," pungkas mantan anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Lantamal VI Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam sambutannya menyampaikan salah satu tugas TNI adalah membantu tugas pemerintah di daerah dan inilah yang dilaksanakan dengan membentuk kampung bahari nusantara yang merupakan wujud sinergitas antara Lantamal VI dengan Pemkab Takalar dan masyarakat secara umum.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

"Olehnya Kampung Bahari Nusantara dipantai Jamarang dilaksanakan dengan tema melalui pembentukan kampung bahari nusantara Lantamal VI diharapkan siap memberdayakan pertahanan laut di Sulawesi Selatan," Kata Wakasal Lantamal VI Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Ia melanjutkan bahwa selain pencanangan KBN juga dilaksanakan Konsosmas yang meningkatkan pengetahuan bela negara yang merupakan kewajiban semua masyarakat.

"Kita hadirkan juga rumah pintar yang berisi ratusan buku dan jaringan internet. Semoga ini menjadi media untuk masyarakat belajar menambah wawasan untuk kecerdasan bangsa. Semoga bisa dijaga, dan ditambah koleksi buku yang ada," pungkasnya. (Supahrin Tiro/Raksul/A)

  • Bagikan