Partai Gelora Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, MUDA: Kami Akan Gas Poll Massifkan Sosialisasi Nomor Urut 7

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelora mengikuti pengundian nomor urut peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam.

Diketahui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pemilu memperbolehkan partai politik (parpol) lama memilih antara melakukan pengundian atau memakai nomor urut sesuai Pemilu 2019.

Sementara parpol baru tetap mengikuti mekanisme pengundian yang telah ditetapkan. Dalam pengundian itu partai pimpinan Anis Matta itu mendapatkan nomor urut 7 untuk Pemilu 2024 nanti.

Lantas apa tanggapan pengurus Gelora untuk memasifkan nomor urut yang telah didaptkan untuk masyarakat luas.  Sekretaria DPW Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil menuturkan jika pengurus merasa lega karena partai Gelora resmi masuk sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah Gelora telah resmi ditetapkan sebagai Partai Peserta Pemilu 2024. Dan kami juga bersyukur, Partai Gelora mendapatkan No urut 7," ujarnya, Kamis (15/12/2022). 

Langkah dilakukan untuk memperkenalkan nomor urut. Mantan anggota DPRD kota Makassar itu menyampaikan bahwa akan secapatnya disosialisasikan baik di media soaial dan di tengah masyarakat lewat pamplet dan baliho.

"Setelah ini, tentu saja kita akan segera sosialisasikan nomor 7 Partai Gelora keseluruh pelosok nusantara dan juga di sosial media," katanya.

"Nomor 7 ini memang kita harapkan didapatkan Partai Gelora, dan alhamdulillah benar2 terwujud. Angka 7 akan lebih mudah disosialisasikan ke masyarakat," sambung Muda.

Selain itu, pebgurus Gelora Sulsel akan mobilisasi pengurus, kader dan anggota untuk turun kemasyarakat, bersilaturahmi dan juga menyampaikan ide dan gagasan Partai Gelora.

"Dalam waktu dekat, kita juga akan segera menetapkan Bakal Caleg Partai Gelora untuk semua tingkatan. Alhamdulillah, antusias berbagai kalangan untuk bergabung Partai Gelora dan menyampaikan minat tuk menjadi Caleg Gelora sangat tinggi," tuturnya.

Dia juga merasa memuji jajaran pengurus di semua tingkatan se-Sulsel, kerja struktur dan kader telah teruji dengan proses verifikasi KPU. Namun, diakui tantangan saat ini, adalah memaksimalkan kerja pengurus dan kader untuk mensosialisasikan Partai Gelora di tengah masyarakat.

"Baik itu nomor urutnya, maupun gagasan-gagasan partai Gelora ke masyarakat," pungkasnya.

Sedangkan, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta, berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 tetap digelar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni pada 14 Februari 2024.

"Saya ingin menyampaikan pesan kepada teman-teman di KPU khususnya, mudah-mudahan jadwal Pemilu berjalan sesuai yang telah ditetapkan sebelumnya. Kami samoaikan juga terima kasih bekerja hibgga saat ini," kata Anis Matta. (Yad/B)

  • Bagikan