HUT DWP ke-23, Erna Rasyid Taufan Harap DWP Parepare Mampu Bersaing di Era Digital

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Parepare, memperingati puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 tahun 2022 di ruang pola Kantor Walikota Parepare, Jumat (16/12/2022).

Puncak peringatan DWP dihadiri Penasihat DWP Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, Ketua DWP Parepare, Hj Erni Erawati Kadir Iwan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare, dr.Hj. Halwatia, Istri Wakil Ketua DPRD Parepare, Ketua Bhayangkara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, serta para pengurus DWP Parepare.

Ketua Panitia peringatan HUT DWP ke-23 di Parepare, dr.Hj. Andi Risma Ibrahim, menyampaikan bahwa kegiatan peringatan HUT DWP ditahun 2022 ini mengangkat tema, "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital".

Dalam laporannya, dr. Risma menguraikan beberapa agenda kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memeriahkan DWP ke-23 tahun 2022.

Kegiatan itu kata dia, diantaranya pelatihan publik speaking dan seputar etika kepribadian, bakti sosial jalan sehat, senam sehat dan donor darah yang terkumpul 46 kantong darah, bakti sosial anjangsana dengan mengunjungi ASN cuti sakit, balita stunting, ibu hamil, ibu nifas, keluarga beresiko stuting, serta lansia dengan menyerahkan bingikisan dan sembako serta makanan tambahan sebanyak 80 paket.

Selanjutnya, melaksanakan lomba senam kesegaran jasmani secara online dengan mengirim video senam yang serentak dilaksanakan pengurus cabang DWP se-Indonesia, mengikuti seminar nasional yang dilaksanakan DWP pusat di Jakarta Barat, serta hari ini melaksanakan puncak peringatan HUT DWP secara daring dan luring di ruang pola kantor Walikota Parepare.

"Kami menyamapiakan ucapan terima kasih khususnya kepada penasehat DWP Parepare (Hj. Erna Rasyid Taufan), juga ketua DWP Parepare atas dukungannya sehingga rangkaian pelaksanaan HUT DWP Ke-23 dapat terlaksana, begitupun dengan para anggota DWP terima kasih atas partisipasinya," jelas, dokter Ahli Kandungan ini.

Sementara itu, Ketua DWP Parepare, Hj. Erni Erawati Kadir Iwan, pada puncak perayaan HUT DWP ke-23 itu membacakan sambutan serentak Ketua Umum DWP. Dia menyampaikan, DWP adalah sebuah organisasi masyarakat beranggotakan istri-istri PNS yang bersifat netral politik, independen dan demokratis.

"Berharap DWP di tahun 2023 semakin memperkuat jatidiri sehingga dengan terus semangat memperkaya aneka ragam pengetahuan, agar perempuan dalam DWP senantiasa berkembang dan berkontribusi baik bagi keluarga, masyarakat dan bangsa," tuturnya.

Pada momentum puncak perayaan HUT DWP ke-23 itu juga, Hj. Erna Rasyid Taufan sebagai Penasehat DWP Parepare juga turut hadir menyampaikan ucapan selamat.

"Alhamdulillah hari ini dilaksanakan peringatan puncak hari Dharma Wanita Persatuan ke-23, berharap DWP Kota Parepare jauh semakin eksis ke depan apalagi era saat ini adalah era digital yang harus mampu tampil terdepan, karena kalau kalau kita tidak bisa bersaing di era digital ini, maka kita akan tertinggal," jelasnya.

Setiap memberikan sambutan dibeberapa kegiatan, tak lupa Ketua Istri Ikatan Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini menyisipkan pesan-pesan agama yang terkandung dalam Alquran. Pada momentum HUT DWP ke-23 ini, menyampaikan pesan yang terkandung dalam alquran Surat Ali Imran Ayat 102.

"Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar taqwa kepada-Nya, takutlah kepada Allah sebenar-benar takut. Bagaimana kita bisa takut kepada Allah sebenar-benar takut oertama, kita harus percaya bahwa memamg Alalh ada, bagaiaman kita tau allah ada, bacalah Alquran.

Melalui kegiatan itu juga, Istri Wali Kota Parepare dua periode ini berpesan kepada pengurus agar betul-betul memanfaatkan teknologi di zaman era digital saat ini.

"Banyak hal yang bermanfaat di era digital yang dapat kita share, namun kita juga perlu memilih untuk share konten-konten yang baik dan positf saja. Sekali lagi selama hari ulang tahun DWP ke-23, semoga semakin sukses," tutup Hj. Erna Rasyud Taufan.
(*)

  • Bagikan