Lolos Final Piala Dunia 2022, Indah Putri Idriani Kembali Ucapkan Selamat Buat Argentina

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL - Gelaran sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 betul-betul menghipnotis jutaan pasang mata manusia di muka bumi. Tanpa terkecuali, mulai anak-anak, remaja sampai orang tua, semua ikut larut merasakan atmosfer pesta sepak bola terakbar di dunia tersebut.

Pelajar, karyawan swasta, pegawai negeri, pejabat pemerintah, politikus, sampai masyarakat biasa ikut pula merasakan euforia pesta sepak bola empat tahunan tersebut. Di rumah, warkop, sekolah, kantor, dan fasilitas umum lainnya, orang-orang pada membincang piala dunia.

Ada yang salah? Tentu tidak! Karena sepak bola adalah perekat kemajemukan dunia, simbol persatuan, sekaligus sebagai jembatan penghubung di antara banyaknya perbedaan, baik agama, suku, warna kulit, budaya, bendera serta paham ideologi dan politik dunia.

Piala Dunia Qatar 2022 kini sudah mendekati ujung. Satu tempat di final juga telah diketahui. Argentina menjadi negara pertama yang menjejakkan kakinya di final setelah melumat Kroasia di semi final dengan skor 3-0. Argentina tinggal menunggu pemenang Prancis vs Maroko.

Kemenangan Argentina atas Kroasia menjadi perbincangan hangat dunia, baik dunia nyata maupun dunia maya. Orang-orang pada mengucapkan selamat buat Argentina yang telah menjejakkan kakinya di partai puncak, termasuk dari kalangan pejabat dan politikus.

Seorang kepala daerah perempuan di Sulawesi Selatan rupanya mengikuti betul perkembangan Piala Dunia 2022. Sepak bola memang sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia karena olahraga bal-balan ini juga punya daya tarik yang luar biasa.

Adalah Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang di awal gelaran Piala Dunia selalu mengikuti perkembangan pada setiap fase, mulai dari fase penyisihan, 16 besar, perempat final, semifinal sampai final. Keberhasilan Argentina ke final juga menjadi perhatian dia.

Pada akun instagramnya, @indahnyalutra, Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulsel ini ikut mengomentari kemenangan memesona Argentina atas Kroasia. “Pendukung Argentina mana suaranya?” tulis Indah Putri Indriani, dengan menyematkan emoji bendera Argentina.

Pada postingannya itu, Indah kembali menyinggung kekalahan Argentina di laga pembuka grup C kontra Arab Saudi. “Meskipun sempat kalah pada pertandingan pertama babak penyisihan grup, tapi hasil pertandingan hari ini memastikan satu tempat di laga final world cup 2022.”

Selain kembali mengucapkan selamat buat Argentina, Bupati dua periode ini rupanya juga penasaran siapa yang akan menjadi lawan La Albicelste di final. “Gaes… kita beri selamat dan kita tunggu siapa yang akan jadi lawannya, Prancis atau Maroko,” tutup Indah. (*)

  • Bagikan