UMI Terima Penghargaan Anugrah Ristek DIkti 2022 Kategori Tracer Study

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Di penghujung Tahun 2022, kembali Universitas Muslim Indonesia menorehkan prestasi. Bertempat di Hotel Sultan Jakarta.

PTS pertama terakreditasi unggul di Luar Pulau Jawa ini menerima penghargaan Perguruan tinggi Swasta dengan Tema Pelaporan Tracer Study Terbaik kategori Jumlah Lulusan diatas 300, oleh Ristekdikti (15/12).

Plt. Direktur Pembelajaran Kemahasiswaan Ristekdikti, Sri Gunani Pratiwi, dalam laporannya mengatakan anugrah Ristekdikti 2022 diberikan kepada Perguruan Tinggi dan Lembaga layanan atas kinerja pelaksanaan dan kebijakan atas pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung program dan kebijakan Dirjen Dikti (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, Matching Fund dan lain-lain).

Anugrah tahun 2022, terdiri atas 381 penerima anugrah,11 kategori utama yang terbagi atas sub bagian.

Lanjut dikatakannya, anugrah ristekdikti yang diberikan PT sebagai bentuk komitmen mengapresiasi pemangku kepentingan PT dalam upaya membangun SDM yang ungggul.

Penghargaan ini secara konsisten diberikan sebagai bentuk apresiais kepada PT melalui serangkaian tahapan seleksi penjurian, penarikan data mengukur kinerja PT, LLDikti, mitra kemitraan Lembaga udunia usaha dan dunia industri.

“Semoga pemberian anugrah ini lebih memacu motivasi PT untuk terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan kebijakan kemendikaristek dikti,” ujarnya.

Sementara Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek, Prof. Dr. Nizam dalam sambutanya mengapresiasi para pimpinan perguruan tinggi yang telah melaksanakan program MBKM sebagai program yang mendukung dan mengantarkan anak-anak kita menemukan masa depannya melalui program MBKM.

Demikian juga apresiasi kepada mitra industri yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk bersama menjalankan program MBKM.

Sementara Kepala LLdikti Wil. IX Sulawesi Selatan, Drs. H. A. Lukman, MSI., saat ditemua disela-sela acara, mengatakan apresiasi dan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Rektor UMI bersama civitas akademika atas perolehan penghargaan Tracer Study Terbaik di Indonesia oleh Ristekdikti.

"UMI luar biasa, Selamat atas raihan anugrah Ristekdikti 2022 dengan kategori Tracer Study. Program ini, bagaimana UMI memantau alumninya dengan baik. Terbaik Seluruh Indonesia, Selamat UMI. UMI mantap mentong," ujar mahasiswa Program Doktor PPS UMI ini.

Sementar Wakil Rektor I UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.,IPM.,AseangEng, mewakili Rektor UMI menerima penghargaan mengatakan, "alhamdulilah UMI mendapatkan penghargaan terbaik Anugrah dengan kategori Tracer Study dengan Lulusan melebihi 3000. Penghargaan yang patut disyukuri, Insya Allah ke depan, mudah-mudahan penghargaan ini semakin ditingkatkan," harapnya. (*)

  • Bagikan