Kisah Inspiratif Mahasiswi IKOM UINAM Jadi Duta Wisata Kabupaten Barru

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nilayanti, atau yang kerap disapa dengan Nila merupakan Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi (IKOM) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), yang menjadi Duta Wisata di Kabupaten Barru tahun 2022.

Nila, merupakan mahasiswi aktif di UIN Alauddin Makassar yang berhasil menjadi satu-satunya perwakilan dari desanya sebagai Duta Wisata di Kabupaten Barru.

Nila mengatakan bahwa ia terinspirasi dari beberapa seniornya yang telah lebih dulu menjadi Duta Wisata.

"Awal-awal daftar itu saya melihat beberapa senior saya yang menjadi duta wisata dan bisa eksplor tempat wisata. Kebetulan saya juga suka hunting, jadi akhirnya saya coba untuk daftar secara online," bebernya.

Nila juga bercerita, untuk menjadi Duta Wisata ia mengikuti beberapa tahap, seperti tes wawancara, tes tertulis, dan tes minat dan bakat serta proses karantina.

Dalam tes minat dan bakat, Ia pun menampilkan kemampuannya dalam bermain gitar.

Setelah mengikuti beberapa tahap Nilayanti berhasil masuk ke-6 besar dan juga memperoleh penghargaan "The Best Intelligence".

Nila yang sebelumnya memang sudah berkecimpung dalam beberapa bidang, seperti keolahragaan, atlet, pidato, dan juga puisi, membuatnya semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan skill yang dimilikinya dengan menjadi Duta Wisata Kab. Barru.

"Dari SMA saya memang sudah mengikuti beberapa bidang dan sekarang saya ingin mencoba yang lebih lagi, untuk improve skill dan juga mendapat pengalaman," tutupnya. (*)

Citizen Reporter: Isma Adelia

  • Bagikan