Parepare Moslem Fashion Week 2023 Sukses Digelar, 70 Rancangan ERAT Diperagakan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Moslem Fashion Week Tahun 2023 Dekranasda Kota Parepare resmi ditutup, setelah dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan selama 3 hari mulai 15 Desember hingga 17 Desember 2022.

Pelaksanaan Moslem Fashion Week yang ditutup dengan kegiatan fashion show dengan menampilkan 70 hasil rancangan Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dan dihadiri Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di Gedung Islamic Center, Sabtu (18/12/2022)

Walikota Parepare dalam kesempatan tersebut mengatakan, berbicara dekranasda tentu tidak terlepas dari persoalan kreatifitas, karena kreatifitas itu sendiri mendorong untuk membangkitkan, menumbuh kembangkan dan melestarikan nilai-nai sejarah dan budaya-budaya.

"tulah sebabnya ketua dewan pembina dekranasda pernah mengemukakan bahwa sesungguhnya salah satu variabel kekuatan, peningkatan perekonomian kita ada di tangan dekranasda, olehnya itu saya menyadari selaku Pemerintah Kota harus memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk sekiranya dekranasda dengan segala instrumen-instrumen yang dimiliki melakukan langkah-langkah kreatifitas, "Terang Taufan.

Hal ini kata Taufan, penting untuk dilakukan
termasuk home industri, ekonomi kreatif dan yang sekarang ini, yaitu adanya moslem fashion show. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini bisa membuktikan bahwa Parepare tetap bergerak dan berbuat untuk memajukan kota ini.

"Saya mengapresiasi, saya bangga melihat acara ini, ini yang merupakan program tahunan dekranasda. Dekranasda bukan berjalan sendiri Karena Dekranasda Identik dengan perempuan atau wanita maka saya nilai ini adalah bagian kerja-kerja dari Dekranasda menyambut hari Ibu,"pungkasnya.

selain menyelenggatakan Fashion Show, Walikota Parepare dua periode ini juga mengapresiasi pameran UMKM/IKM sebagai kelanjutan dari upaya Dekranasda Kota Parepare untuk memberdayakan para anggotanya dengan bekerjasama UMKM lokal untuk memperkenalkan produk-produk ke pasar yang lebih luas.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufanmengatakan, Fashion Week ini sebagai upaya pengembangan kualitas dan kuantitas Sumber Daya sebagai pelaku industri kreatif yang merupakan lokomotif ekonomi kreatif.

Dimana acara ini lanjut Erna yang juga perancang busana dengan motif kerang-kerangan ini mampu menyatukan Fashion designer yang menghasilkan fashion industri kreatif.

"Ini acara Tahunan oleh Dekranasda Parepare yang ciri khasnya semaksimal mungkin menggunakan bahan kerang dan harus muslim atau moslem fashion week. Tahun lalu sempat tertunda karena wabah Covid, dan tahun ini dilaksanakan lagi untuk ke lima kalinya, " jelas Erna Taufan.

Fashion Week ini, tambahnya, menampilkan 70 hasil rancangan dengan motif kerang-kerang dengan melibatkan organisasi perempuan, yaitu Dharmawanita, PKK, BKMT, Aisyiah, FKPPI, FKCA, Ibu-ibu Camat dan Ibu-ibu Lurah yang turut mengambil peran dalam kesempatan ini.

"yang terlibat disini semua organisasi perempuan, ibu Persit, Bhayangkari, FKCA, semua organisasi perempuan, dan semua ibu-ibu sudah terwaki di fashion show ini. Dan Alhamdulillah mulai fashion show pertama hingga ke lima ini selalu sukses, " Ucapanya.

Ia mengaku Penyelenggaraan Moslem Fashion Week ini terlaksana dengan kolaborasi dari beberapa Designer senior yaitu Yus Oktavia, dan Andi Nurhanjayani, sementara koreografer Fashion yang juga Model Senior Ir Elmo Hilyan, Dimas Mahendra, dan Andi Tenri Jaya Akrab.

"saya tidak sendirian mengerjakan ini karena ada teman-teman saya desiner dan juga dari jakarta. Juga para organisasi perempuan di Kota Parepare, ada juga model dari Lapaz. Terimakasih semuanya atas kolaborasi dan kerjasamanya,"pungkasnya.(Yanti)

  • Bagikan