Termotivasi Hadis Rasulullah, Azizah Mahasiswi UINAM Ini Jadi Duta dan Top 10 Putri Hijab Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nurazizah Amiruddin yang saat ini menimba ilmu di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2022, sukses menjadi Duta Genre Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Selain sukses menjadi duta Genre kabupaten Bone tahun 2022, Azizah juga sukses menjadi Duta Anak Kabupaten Bone tahun 2020 dan Top 10 Putri Hijab Sulawesi Selatan.

Azizah sendiri mengaku termotivasi ikut pemilihan Duta dan Putri Hijab Sulawesi Selatan karena hadis Rasulullah SAW yang berbunyi "Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat terhadap sesamanya".

Selain itu, Azizah memiliki keinginan untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat disekitarnya sesuai dengan bidang yang ia geluti.

"Motivasi saya ikut pemilihan duta dan putri hijab sulawesi selatan adalah sebagaimana hadis Rasululullah SAW bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat kepada sesamanya. Saya ingin menjadi orang yang senantiasa memberikan manfaat tidak hanya untuk diri saya sendiri tapi juga untuk orang-orang di sekitar saya. Saya ingin memotivasi dan mengedukasi masyarakat disekitar saya sesuai bidang yang saya geluti," ujar Azizah.

Menjadi bagian dari Duta Genre Kabupaten Bone memberikan banyak pengalaman berkesan bagi Azizah. Salah satunya ketika ia turun langsung ke lapangan melaksanakan program kerja SIPENTING (Sosialisasi Pencegahan Stunting) untuk menekan angka Stunting.

"Antusias masyarakat membuat saya merasa begitu dekat dan merasakan kehangatan serta kegembiraan dari mereka," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Azizah juga merasa sangat lega jika bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masyarakat lontarkan mengenai stunting.

Citizen reporter: Nurul Ismi Kartika

  • Bagikan