Euforia Piala Dunia 2022, Husniah Talenrang: Argentina Pantas Juara

  • Bagikan
Suasana Nonton Bareng Final Piala Dunia 2022, yang digelar di Kediaman Husniah Talenrang, Jalan Talasalapang, Makassar, Minggu (18/12) malam

GOWA, RAKYATSULSEL - Perhelatan final Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar, tentunya menarik perhatian mata dunia. Euforia pendukung masing masing tim antara Argentina dan Prancis pun terlihat saat kedua tim saling menjebol gawang, namun hasil akhir dari laga final ini dimenangkan Leonal Messi dan kawan kawan yang membuat tim Argentina menyempurnakan tiga gelar bintang di dadanya.

Ketua PAN Gowa Hj. Husniah Talenrang tak mau melewatkan momen seru tersebut. Iapun menggelar nonton bareng di halaman rumahnya yang terletak di Jalan Talasalapang Makassar.

Nobar ala Ketua PAPPRI Gowa ini tak kala serunya dengan nobar yang banyak digelar warga makassar Minggu 18 Desember malam tadi.

"Lionel Messi pantas menjadi pemain terbaik dan membawa negaranya Argentina Juara Dunia"

Saya sempat tegang saat tim prancis membalas dan menyamakan skor 3 - 3 Hinga pertandingan babak kedua plus penambahan waktu berakhir. Namun akhirnya saya merasa lega setelah tim unggulan saya Argentina memenangkan pertandingan adupinalti. "Selamat untuk Argentina". Ucap Husniah Talenrang.

Kemenangan atas Prancis membuat Argentina mengangkat Piala Dunia untuk ketiga kalinya setelah Piala Dunia 1978 dan 1986.

Sementara Lionel Messi dinobatkan peraih Bola Emas atau Golden Ball sebagai perlambang pemain terbaik selama Piala Dunia 2022 ini setelah memimpin Argentina menaklukkan Prancis dalam babak final.

Messi mencetak dua gol ke gawang prancis, sehingga menambah jumlah golnya dalam turnamen ini. Terpaut satu gol dari MBape yang menyabet penghargaan pencetak gol terbanyak di piala dunia 2022. (Abd Kadir)

  • Bagikan