Gubernur Sulsel Bersama Danrem 141/Tp dan Bupati Bone Kompak di Tengah Ribuan Warga Bone Gegara Ini

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si dan Bupati Bone berada di tengah ribuan masyarakat Bone, mengikuti Gerak Jalan Santai Gerakan Sulsel Anti Mager Dirangkaikan Porseni Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77 di Lapangan Merdeka Kab. Bone, Minggu (18/12/2022) kemarin.

Gerak Jalan Santai Gerakan Sul-Sel Anti Mager yang dirangkaikan Porseni Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77 ini dilepas langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. S.T yang diawali dengan penampilan Drum Band dari Kecamatan Sibulue dan selanjutnya diikuti oleh peserta Gerak Jalan Santai Anti Mager berkisar 3.000 orang peserta.

Setelah melaksanakan Jalan Santai mengelilingi Kota Bone para tamu undangan dan peserta mendegarkan sambutan Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Selatan Drs.Khaeroni, M.Si. yang menyampaikan ucapan syukur semoga dengan adanya gerak jalan santai ini kita dapat diberikan kesehatan dan termotivasi untuk malaksanakan olahraga. 

Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada hari ini kita kolaborasikan dalam rangka memperingati hari Amal Bakti Kementerian Agama dan jalan santai Anti Mager yang berarti dua kekuatan yang memberikan magnet untuk sehat jasmani dan rohani.

"Kekuatan agama dan kekuatan kesehatan menjadi harapan kita semua untuk membagun Sulawesi Selatan yang lebih baik kedepannya" tutur Bupati Bone

Adapun Sambutan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, S.T. menuturkan gelaran ini sebagai bentuk penciptaan masyarakat yang sehat di Kabupaten Bone.

Kegiatan ini kita galakkan untuk menerapkan pola hidup sehat, ini juga dirangkaikan dengan Hari Amal Bakti (HAB)," katanya pada pelepasan Sulsel Anti Mager,

"Ayo, biasakan bergerak, pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari," ujarnya.

Dilanjutkan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT BBM), Penyerahan Bantuan Kepada Masjid yang ada Di wiliayah Kab.Bone, Penyerahan Hadiah Siswa-Siswi Berprestasi Kab. Bone, dan Pengundiaan Hadiah Jalan Santai 

Turut hadir diantaranya Drs.Khaeroni, M.Si, (Kakanwil Kemenag Provinsi SulSel), Dr. Setiawan Aswad, M. Dev,. Plh (Kadis Pendidikan Prov Sul Sel), Forkopimda Kabupaten Bone, para Kepala Dinas Pemda Kab Bone, para Kepala OPD Pemkab Bone. (Enal)

  • Bagikan