Kerap Didaulat Jadi Dewan Juri Berbagai Kompetisi, M Rifal Sebut Ilmu Komunikasi Menjadi Salah Satu Penunjang Karir

  • Bagikan
M Rifal Al Khadafi. S

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Icon Batik yang menjadi ajang bergengsi di Kabupaten Bone, yang digelar Sabtu, 17 Desember 2022 lalu menyisakan kisah menarik dari para Dewan Juri.

Salah satu Dewan Juri dalam pemilihan Icon Batik ini yakni, M Rifal Al Khadafi. S, yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, FDK UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa Angkatan 2020 ini mengaku telah beberapa kali didaulat menjadi Dewan Juri dalam berbagai lomba maupun kompetisi.

Rifal mengungkapkan, jika dirinya telah lama berkecimpung di dunia entertaint, bahkan tak jarang ia juga ikut serta diberbagai Competition. Diantaranya Duta Pelajar Sulsel, Duta Pariwisata Sulsel, Kalolo Magareta, serta didunia modeling. Sehingga pengalaman yang dimilikinya pun tidak diragukan lagi.

Sebagai mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Rifal mengaku kerap diminta menjadi dewan juri selain karena memiliki banyak pengalaman ikut kompetisi, juga didukung dengan kemampuan public speaking yang dimilikinya.

"Suatu kesyukuran bagi saya karena punya kemampuan komunikasi yang baik, sehingga turut andil dalam membantu keberhasilan saya dalam menorehkan prestasi di dunia penjurian maupun kompetisi," ujarnya, saat ditemui Senin (19/12).

Kemampuan berkomunikasi inilah yang membuat Rifal memilih kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, agar bisa lebih memperdalam kemampuannya dalam hal publik speaking.

"Saya sangat bersyukur bisa berkuliah di UIN Alauddin Makassar, khususnya pada program studi Ilmu Komunikasi yang tentunya sangat menunjang karir saya, yang lebih sering melakukan interaksi dan komunikasi, baik dalam kompetisi maupun ketika menjadi juri," tandasnya. (*)

Citizen Reporter: Nilayanti

  • Bagikan