Pendaftaran Online, KPU Pangkep Buka Layanan Help Desk Bantu Calon Peserta PPS

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep siap mendamping calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 mendatang. Dimana KPU saat ini sudah membuka secara serentak pada 18- 27 Desember 2022.

Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib mengatakan, pihaknya membuka layanan help desk atau bantuan ke calon peserta. Ini bentuk kemudahan yang diberikan penyelenggara.

"Peserta mendaftar secara online melalui aplikasi Siakba. Dapat juga datang ke kantor KPU untuk dibantu oleh Tim Siakba KPU Pangkep," kata Saiful Mujib, Senin (19/12).

Namun, sambunh dia, sebelum melakukan pendaftaran melalui online Calon PPS tersebut harus melengkapi berkas lebih awal. "Caranya dengan melengkapi dulu berkas sebagaimana persyaratan," ujarnya.

Untuk calon yang ingin mendaftar mandiri kata dia, harus memiliki akun. "Untuk pendaftaran mandiri, peserta bikin akun dulu di Laman Siakba.kpu.go.id. lalu mengisi, mendownload dan mengupload dokumen di Siakba," jelasnya.

Disinggung untuk jumlah pendaftar, Saiful Mujib belum mengetahui berapa, karena pendaftaran baru berlangsung dua hari. "Sudah ada (Pendaftar), nanti saya cek berapa jumlahnya," singkatnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan