Adnan Harap Turnamen Bulutangkis Lahirkan Atlet Prestasi yang Harumkan Nama Daerah

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Berikan Penghargaan ke Atlet

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Turnamen Bulutangkis Adhiguna Maharewa Kevin dan Keano, di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Selasa (20/12).

Ia mengatakan turnamen seperti ini sangat baik dilaksanakan untuk mengasah skil para atlet. Pasalnya olahraga bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang di andalkan Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

"Bulutangkis merupakan cabang olahraga unggulan di Gowa dan Indonesia, sehingga prestasi ini tidak bisa turun. Salah satu cara menjaganya melalui kejuaraan seperti ini untuk mendapatkan pengalaman di tingkat yang lebih tinggi," ungkap Adnan.

Dirinya menyebutkan kegiatan turnamen tersebut akan memunculkan atlet-atlet baru yang akan mengharumkan nama daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Ada pepatah yang mengatakn jika ingin melihat bendera Indonesia dikibarkan dan disaksikan oleh dunia itu melalui kejuaraan bulutangkis. Sehingga diharapkan nantinya yang mengikuti turnamen ini akan melahirkan atlet yang membawa saerah lebih dikenal luas," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Andi Tancung mengatakan kejuaraannini berlangsung hingga 28 Desember mendatang yang diikuti se-Indonesia dengan total peserta 1.034 tersebar di 24 kategori.

"Ini adalah event terbesar yang kita laksanakan karena diijuti ribuan orang dari berbagai provinsi Indonesia selain Sulsel seperti Jakarta, Jawa Tengah, Surabaya, Papua, Kalimantan, Kendari, Gorontalo, Manado dan daerah lainnya," sebutnya.

Pada pembukaan ini turut dihadiri Ketua PBSI Sulsel, PBSI Gowa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan atlet-atlet berpresatsi yang telah mengharumkan nama Gowa. (Muchtar Suma/Raksul/A)

  • Bagikan