Amber Heard Menyelesaikan Kasus Pencemaran Nama Baik Terhadap Johnny Depp

  • Bagikan
Johnny Depp melihat saat Amber Heard mengambil sikap

AMERIKA SERIKAT, RAKYATSULSEL.FAJAR.CO.ID- Dilansir dari BBC, artis AS Amber Heard akan membayar Johnny Deep senilai $1 juta (£820.000) (IDR 15,6 Miliar) untuk penyelesaian gugatan pencemaran nama baik mereka, kata pengacara tuan Depp.

Mantan pasangan itu berhadapan di pengadilan musim semi ini dalam pertarungan tingkat tinggi.

Pada bulan Juni, hakim Virginia sebagian besar memihak Depp, 59, dia menemukan bahwa Heard telah memfitnahnya dalam sebuah artikel di mana dia menyebut dirinya korban pelecehan.

Mengumumkan penyelesaian sebelumnya pada hari Senin, Heard, 36, mengatakan keputusan itu "bukan tindakan konsesi".

Awal bulan ini, dia mengajukan banding dalam kasus tersebut, meminta agar putusan hakim dibatalkan atau sidang baru seluruhnya.

Tapi dari pernyataannya pada hari Senin, aktris Aquaman mengatakan dia telah membuat pilihan untuk menyelesaikan "kehilangan kepercayaan pada sistem hukum Amerika".

"Bahkan jika banding AS saya berhasil, hasil terbaik adalah pengadilan ulang," katanya. "Aku tidak bisa melewati itu."

Depp telah menggugat mantan istrinya karena pencemaran nama baik berdasarkan op-ed 2018 yang ditulis olehnya dan diterbitkan di surat kabar Washington Post, di mana dia menggambarkan dirinya sebagai "tokoh masyarakat yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga", tanpa menyebut nama Depp. Heard mengajukan gugatan balik.

Persidangan enam minggu yang disiarkan televisi menarik perhatian publik secara luas. Mantan pasangan yang bercerai pada 2017, menyajikan kisah yang sangat berbeda tentang hubungan lima tahun mereka, keduanya menuduh satu sama lain melakukan perilaku buruk dan kekerasan. Depp dengan keras membantah kesaksian mantan istrinya, di mana dia mengklaim bahwa dia telah mengalami pelecehan emosional, fisik dan seksual.

Hakim sebagian besar memihak Depp, memberinya $ 15 juta (£ 12 juta) (IDR 233,9 Miliar) sebagai ganti rugi.

Putusan tersebut mengejutkan beberapa ahli hukum, terutama setelah kekalahan Mr Depp dalam kasus serupa di Inggris dua tahun lalu.

Pada hari Senin, pengacara Deep mengatakan dalam suatu pernyataan bahwa mereka dengan senang hati "secara resmi menutup pintu pada bab yang menyakitkan bagi Depp ini". "Aktor tersebut akan menyumbangkan penyelesaian $ 1 juta (IDR 15,6 miliar) ke sejumlah badan amal," tambahnya. (BBC/*)

Referensi:

https://www.bbc.com/news/world-us-canada-64031252

  • Bagikan