Sejak Dibuka, Peminat Caleg Provinsi Gerindra Tembus 60 Pendaftar

  • Bagikan
Partai Gerindra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejak dibuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra Sulsel, tercatat puluhan warga yang resmi mendaftar.

Berdasarkan data, sejak dibuka pada 16 Desember hingga 20 Desember, khusus memilih caleg di DPRD Provinsi lewat DPD Gerindra Sulsel menembus angka 60 orang menyetor berkas ke panitia.

"Untuk Provinsi ada puluhan. Sosialisasi pendaftaran tanggal 12, pendaftaran tanggal 16. Hingga kini pendaftar kurang lebih 60 orng," kata ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel, Harmasyah, Selasa (20/11).

Harmansyah yang juga calon DPD RI 2024 itu, menyampaikan jika peminat caleg lewat DPD Gerindra Sulsel tak dibatasi. Baik caleg internal partai maupun eksternal.

Sementara, kata dia, khusus caleg provinsi dipastikan mereka yang berstatus petahana maju kembali bertarung. Itu, usai panitia menerima berkas pendaftaran para petahana.

"Kalau dilihat para petahana di Provinsi akan kembali maju, sebagaian juga sudah menyetor berkas di DPD saat pendaftaran. Begitu juga di tingkat Kabupaten/Kota. Pada petahana akan kembali maju, sebagai ada lirik juga DPRD Provinsi," pungkasnya.

"Kami di Gerindra juga siapkan kuota khusus nanti untuk caleg milenial. Kita tau pemilih milenial di Sulsel cukup banyak dan kami akan akomodir bagian dari partai Gerindra," tambahnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Erick Horas mengatakan pihaknya menyiapkan kuota khusus untuk caleg milenial di partai Gerindra Makassar pada 2024 mendatang.

"Itu memang penting, kami Gerindra menyiapkan ruang bagi caleg milenial kita 15 persen," kata Erick Horas.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Kota Makassar itu menuturkan, pendaftaran itu yang pertama Gerindra tidak memungut biaya. Siapapun yang mau mendaftar tetap diterima.

"Mau itu dia petani, wirausaha, wiraswasta, milenial, nelayan. Yang jelas orang yang mau mengabdi, orang yang berpotensi kenapa tidak?," tegasnya.

  • Bagikan