Erna Rasyid Taufan Lepas Kontingen Kejurnas Pencak Silat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Ketua Kontingen Parepare pada porprov Sinjai-Bulukumba, Hj Erna Rasyid Taufan melepas kontingen Kejuaraan Nasional pencak silat.

Kegiatan pelepasan ini dihadiri Ketua KONI Kota Parepare Zulham Arief, dan Pengurus IPSI Kota Parepare, pelatih, orang tua serta atlet pencak silat yang dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (21/12/2022).

Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungan terhadap atlet pencak silat yang akan bertanding pada kejurnas.

Ia juga mengingatkan agar semua yang mengikuti Kejurnas ini mampu menjaga mental dan fisik.

"Kalau atlet muda itu biasanya sangat berpengaruh adalah mental. Jadi tolong orang tua, dan pelatih adalah orang yang paling bertanggung jawab dan berperan penting dalam membentuk mental atlet kita. Jadi adik-adik sekalian, jangan mau terpengaruh dengan casingnya lawan,"pesannya.

Sementara,Hj Erna Rasyid Taufan yang juga telah menjadi dewan penasehat KONI Kota Parepare mengatakan, pencak silat ini wajib dilestarikan bersama karena ini adalah warisan leluhur asli nusantara.

"Di negara lain boleh ada sumo, tapi saya melihat pencak silat itu luar biasa gerakannya. Ternyata di tengah-tengah membela diri masih ada keindahan di dalam pencak silat ini, " ujar ERAT yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Ia berharap agar anak-anak yang dikirim ini sudah dibekali mental dan fisik sehingga pada pertandingan selalu menjunjung tinggi sportifitas.

"Mudah-mudahan anak-anak kita yang ikut ini sudah siap lahir bathin. Jadi tujuan daripada olahraga itu salah satunya adalah menjaga sportifitas. Tentu itu yang sangat diinginkan oleh pelatih, "pungkasnya

Anak-anak yang mengikuti kejurnas ini, tambahnya akan menjadi duta olahraga di Kota Parepare.

"Saya berharap agar bisa menjadi juara. Minimal menjadi juara di hati masyarakat Kota Makassar dan teman-teman seluruh Sulawesi Selatan, bahwa Parepare Insya Allah yang terbaik,"ucapnya.

Sementara menurut pelatih, Mujahid Nurdin, atlet yang diberangkatkan untuk kejurnas ini sebanyak 36 orang dengan beberapa item mulai usia dini sampai dengan tingkat dewasa.

"Semua atlet 36 ini diberangkatkan dan Insya Allah mudah-mudahan ada peluang beberapa medali kita peroleh. Karena kalau persiapan, kita sudah dua bulan sebelumnya sudah melakukan persiapan, "jelas Mujahid Nurdin.(Yanti)

  • Bagikan