Polrestabes Makassar Dirikan Tujuh Pospam Khusus Pengamanan Natal

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolrestabes Makassar mendirikan tujuh Pos Pengamanan (Pospam) pengamanan perayaan hari raya Natal 2022. Pos itu tersebar di tiga kecamatan yakni Panakkukang, Tamalanrea, dan Mamajang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto mengatakan pembangunan pos dibuat dalam rangka pengamanan serta ketertiban masyarakat jelang natal dan tahun baru (Nataru), terkhusus kelancaran beribadah bagi umat kristiani di perayaan Natal nanti.

"Tentunya, harapan kita dalam melaksanakan ibadah Natal, Kota Makassar tetap kondusif," ujar Budhi saat diwawancara, Rabu (21/12).

Selain membentuk Pospam, Polrestabes Makassar juga akan menempatkan anggota di gereja yang ada di Kota Makassar. Tiap gereja akan dijaga paling sedikit empat orang anggota polisi dari Polrestabes Makassar.

Budhi menyampaikan, segala bentuk ancaman telah diprediksi pihaknya degan melakukan langkah-langkah intelejen untuk membaca gangguan Kamtibmas yang kemungkinan terjadi. Budhi berharap kerjasamanya seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan sampai dengan ibadah Natal dan tahun baru selesai.

  • Bagikan