Punya Segudang Prestasi, Begini Cara Arsal Andika Mahasiswa IKOM UINAM Agar Selalu Produktif

  • Bagikan
Arsal Andika

GOWA, RAKYATSULSEL - Arsal Andika mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FDK UIN Alauddin Makassar ini bisa dibilang memiliki segudang prestasi.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah ajang yang diikutinya, mulai menjadi Duta Genre 2022, Duta Pelajar, Duta Museum, Icon Muslim dan Putera Pariwisata Sidrap, tentunya tak lepas dari kemampuannya dalam memanajemen diri dan waktu.

"Dunia pageant (dunia yang sedang digemari anak muda saat ini) adalah dunia yang menyenangkan, apalagi dapat menjadi wadah dalam mengasah kemampuan public speaking dan kepercayaan diri," ungkap Arsal, Rabu (21/12).

Mahasiswa angkatan 2021 ini pun tak segan berbagi dan sharing terkait tips produktif dan bagaimana manajemen waktu yang baik sehingga antara keilmuan dan bakatnya bisa sejalan, tanpa saling menghambat.

Salah satu tipsnya untuk produktif, adalah dengan masuk organisasi, baik itu organisasi kampus maupun di luar kampus.

"Dengan masuk organisasi, semua waktu kosong kita akan tersita dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat, selain itu dapat menjadi ajang mendapatkan teman-teman baru. Sedangkan untuk manajemen waktu, kita bisa pakai skala prioritas dalam hidup. Misalnya, kerjakan apa yang perlu dikerjakan dan tinggalkan apa yang perlu ditinggalkan," bebernya.

Arsal Andika yang saat ini memasuki semester 3 pun mengaku memilih Jurusan Ilmu Komunikasi, lantaran berhubungan erat dengan targetnya ke depan.

"Saya suka bersosialisasi dengan banyak orang dan dengan kuliah mengambil jurusan Ilmu Komunikasi maka akan sangat mendukung dalam mengembangkan bakat maupun cita-cita saya kedepannya. Saya pun bisa mengasah dan menambah skill saya untuk "berpublic speaking", sebab mengikuti kompetisi memang dituntut harus komunikatif," pungkasnya. (*)

Citizen Reporter: Nurul Mu'minin

  • Bagikan

Exit mobile version