Sukses Kawal Pemekaran Kecamatan di Takalar, Ardiyanto Radjab Didaulat Jadi Camat Polongbangkeng Utara

  • Bagikan
Kepala Bidang Pemerintah Masyarakat Desa Kabupaten Takalar, Ardiyanto Radjab

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kepala Bidang Pembinaan Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Takalar, Ardiyanto Radjab didaulat menjadi Camat Polongbangkeng Utara.

Ardiyanto menggantikan camat sebelumnya yakni Adi Sangaji. Pelantikan Ardiyanto digelar di di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar, Selasa (20/12/2022).

Anto Daeng Timung -sapaan Ardiyanto- dilantik bersama sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Takalar lainnya, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Takalar Nomor: 821.2/456/BKPSDM/XII/2022, tanggal 20 Desember 2022 tentang Pengangkatan Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar.

Ardiyanto mengukir berbagai kinerja saat menjabat Kepala Bidang PMD. Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu sukses mengawal pemekaran dua kecamatan dan sepuluh desa di Takalar, tahun ini.

Di balik mekarnya dua kecamatan dan 10 desa baru di Kabupaten Takalar, tidak lepas dari kinerja inovatif serta usaha gigih yang dilakukan birokrat muda itu. Ardiyanto mengawal penuh proses pemekaran wilayah kecamatan dan desa mulai dari tahap verifikasi, pemetaan, pengusulan, seleksi hingga mendapat registaris persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Ardianto bahkan beberapa kali bolak balik Makassar-Jakarta untuk melengkapi berkas serta presentasi zona kawasan dan pemantapan batas wilayah desa dan kecamatan.

Pemekaran itu sekaligus menjadi kado ulang tahun ke-48 Bupati Takalar, Syamsari Kita pada September lalu.

Selain itu, Ardiyanto juga dengan telaten melaksanakan pemilihan kepala desa serentak yang tahapannya telah selesai dengan pelantikan kepala desa yang baru, pekan lalu.

Seusai pelantikan, Ardiyanto menyatakan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saat menjabat sebagai Kepala Bidang PMD.

"Saya juga memohon maaf bila kinerja kami di tempat yang lama belum memuaskan dan maksimal," ujar mahasiswa program doktor Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) itu.

Ardiyanto juga sekaligus mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Polongbangkeng Utara dalam menjalankan kinerja sebagai camat

"Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan lancar dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Ardiyanto. (*)

  • Bagikan