Terus Berbenah, Prodi Ilmu Komunikasi FDK UINAM Target Raih Akreditasi A

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang kimi memasuki usia 15 tahun makin berkembang sangat pesat, dikarenakan setiap tahunnya memiliki peminat yang meningkat drastis.

Meskipun sekarang ini masih Akreditasi B, namun ketua jurusan beserta jajarannya, saat ini terus berbenah melakukan persiapan terobosan peningkatan akreditasi B ke Akreditasi A.

Akreditasi sebuah jurusan adalah hal yang penting untuk memajukan kualitas pendidikan, juga untuk kemajuan dan pengembangan jurusan kedepannya, dan terkhusus kepada para alumni yang memasuki dunia kerja. Karena ada beberapa perusahaan yang menjadikan akreditasi jurusan sebagai syarat untuk di terimanya dalam suatu perusahaan.

"Jurusan Ilmu Komunikasi itu memiliki banyak peminat karena ketersediaan lapangan kerjanya yang banyak. Contohnya dalam suatu lembaga tentunya dibutuhkan seorang public relations atau human relations," ungkap Rahmi, salah satu mahasiswa IKOM Angkatan 2021.

Sebagai turut andil dalam pencapaian target Akreditasi A jurusan, seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2021 pun diminta mempublikasikan kegiatan mahasiswa dan jurusan untuk dapat dimuat di media.

"Sebagai bentuk dukungan dan turut andil dalam pencapaian akreditasi tersebut, mahasiswa diminta setiap kegiatan dipublikasikan untuk dimuat di media. Disisi lain, juga sekaligus menjadi prasyarat pemenuhan tugas mata kuliah Manajemen Public Relation," jelasnya. (*)

Citizen Reporter: Nur Alya Fitria

  • Bagikan