Unik, Begini Cara Mahasiswa IKOM UIN Alauddin Angkat Nama Jurusan

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IKOM), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) punya cara unik dalam memperkenalkan nama jurusannya agar lebih dikenal publik.

Selain menggelar berbagai kegiatan, mereka juga berinisiatif dengan menulis citizen reporter dan mengirimkannya ke beberapa media dengan berbagai berita unik dan menarik seputar IKOM UINAM.

Seperti yang disampaikan Isma Adelia, salah satu mahasiswa IKOM UINAM. Ia mengatakan isi yang ditulis tidak lepas dari sesuatu yang berhubungan dengan mahasiswa dan jurusan Ilmu Komunikasi UINAM.

"Jadi kami membuat berbagai berita unik dalam bentuk citizen reporter yang kemudian dikirimkan ke sejumlah media sejak 8 Desember 2022," ungkap mahasiswa angkatan 2021 ini.

Isma Adelia pun mengaku sangat antusias dengan kegiatan ini. Apalagi sebagai bentuk dukungan dan cara mengangkat nama jurusannya.

"Saya suka kegiatan seperti ini. Karena selain melatih kami sebagai mahasiswa IKOM dalam menulis berita, sekaligus juga bisa mengangkat nama IKOM UINAM agar bisa dikenal publik," tuturnya.

Selain menulis berita, lanjutnya, mahasiswa IKOM UINAM juga ada yang membuat video menarik yang berkaitan dengan jurusan IKOM dan diunggah ke YouTube.

Kegiatan ini pun cukup sukses mengangkat nama Ilmu Komunikasi UINAM, karena berita yang dibuat di unggah di berbagai media online. (*)

Citizen Reporter: Nurlaela

  • Bagikan