Danny Pomanto Pantau Efek Pasang Sungai, Pastikan Aliran Air Stabil

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Tinjau Banjir di Kawasan Nipa-nipa, Jumat (23/12). (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memantau efek pasang Sungai Biring Jene untuk memastikan tinggi dan aliran air di sana.

Hasilnya aliran sungai masih stabil sehingga efek pasang yang dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir tidak terjadi.

"Sungai ini cukup mengalir sama halnya pantauan sebelumnya di Sungai Tallo karena kalau tidak mengalir maka efek pasang sudah sampai di sini," kata Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar di sela-sela pemantauannya di Jembatan Biring Jene, Kelurahan Katimbang, Perbatasan Makassar-Maros, Jumat (23/12).

Dia berharap cuaca atau pun hujan yang turun tidak terus lebat. Apalagi berdasarkan data yang diterimanya puncak pasang terjadi pada pukul 18.00 sampai 20.00 WITA dengan tinggi 1,4 meter.

"Itu adalah Pasang Perbani yang paling tinggi sehingga daerah pesisir, baik itu Pesisir Sungai, Pesisir Danau, Kanal, Pantai itu sangat rawan. Makanya kenapa saya ke sini dan ke sana (Tallo) karena dua sungai inilah yang menjadi penanda kerawanannya," ucap Danny.

Ia mengungkapkan ada beberapa persoalan yang kerap dihadapi yakni adanya hambatan aliran air. Tetapi sejauh ini, alirannya cukup kondusif.

  • Bagikan