Dr. Setiawan Aswad Harap Kerjasama yang Solid untuk Pembangunan Takalar ke Depan

  • Bagikan
Penyambutan Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Jum'at (23/12/2022).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penyambutan Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Jum'at (23/12/2022).

Sekda Takalar H. Muh Hasbi, S.STP. MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Takalar di Butta Panrrannuangku.

Dihadapan Pj. Bupati Takalar, ia juga memperkenalkan letak geografis Kabupaten Takalar. Dimana wilayah barat Kabupaten Takalar berbatasan langsung dengan Kota Makassar, di wilayah timur berbatasan dengan Kabupaten Gowa dengan luas wilayah 566 Km² dan memiliki panjang pantai 42 Km.

"Kabupaten Takalar juga terdiri dari 10 kecamatan dan sebentar lagi perdanya akan didefinitifkan menjadi 12 kecamatan dengan jumlah desa/kelurahan 111 desa jumlah penduduk Kab. Takalar 305.000 jiwa dengan mata pencaharian penduduk mayoritas petani dan nelayan," terang Muh Hasbi.

"Beliau dimandat oleh Gubernur Sulsel untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sudah baik dan melengkapi yang masih kurang" jelas Sekda Takalar. Semoga apa yang menjadi informasi awal ini bisa menjadi bahan awal untuk pembangunan takalar kedepan," jelas Sekda Takalar.

Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg dalam sambutan pertamanya  menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang penuh kekeluargaan. Beliau juga memperkenalkan diri dan menjelaskan perjalanan karirnya selama di pemerintahan.

"Berbicara tentang takalar. Takalar bisa dikatakan kecil-kecil cabe rawit, karena hampir seluruh potensi pembangun peradaban manusia ada di sini. Baik dari sisi letak geografis dan radius yang dekat dari pemerintahan Provinsi Sulsel. Biasanya kehidupan yang lebih berkualitas akan ditemukan disitu seiring dengan kemajuan peradaban kita." jelas Pj. Bupati Takalar.

Dijelaskan pula, sebagai Pj. Bupati Takalar tentunya saya membutuhkan kerjasama dari rekan-rekan sekalian dalam melanjutkan pemerintahan ini, dengan sikap solid akan menjadikan takalar menjadi kabupaten yang dapat mensejaterakan masyarakat.

"Kami menargetkan tiga bulan kedepan akan mengembalikan sistem merit. Yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi," terangnya.

Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg menambahkan bahwa penguatan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kesehteraan masyarakat juga menjadi perhatian pemerintah kedepan.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut jajaran Forkopimda Takalar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Takalar, pimpinan Instansi vertikal dan non vertikal Kabupaten Takalar, pimpinan BUMN, BUMD  Takalar, para Kepala Bagian Setda  Takalar serta para Camat se-Kabupaten Takalar. (Tiro)

  • Bagikan