Jelang Nataru Bupati Gowa Operasi Pasar, Adnan: Kenaikan Harga Tidak Signifikan

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat turun langsung memantau harga dan ketersediaan bahan pokok, di Pasar Sungguminasa, Kamis (22/12).

GOWA, RAKYATSULSEL - Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda Gowa turun langsung memantau harga dan ketersediaan bahan pokok, di Pasar Sungguminasa, Kamis (22/12). 

Ia mengatakan kenaikan harga memang biasa terjadi jelang hari besar, tak terkecuali jelang Natal dan Tahun Baru yang tersisa beberapa hari lagi. 

"Hari ini kita melakukan operasi pasar untuk mengecek terkait kenaikan harga yang terjadi di pasar-pasar. Namun setelah dilakukan pengecekan memang ada kenaikan tapi masih dalam tahap wajar yaitu seribu-dua ribu sehingga tidak terlalu urgent untuk dilakukan intervensi," ungkapnya. 

Kendati demikian meskipun harga tidak mengalami kenaikan signifikan, pihaknya bersama Forkopimda akan fokus memastikan stok dan pasokan aman. 

"Yang harus kita pastikan adalah stoknya dan pasokan atau distribusinya aman dan itulah yg kita lakukan bersama jajaran forkopimda," jelasnya. 

Salah satu pedagang, Dahlia mengaku komoditas sayuran seperti Wortel dan Tomat mengalami kenaikan, dimana jika sebelumnya per kg dibeli dengan harga Rp 8000 - Rp 10.000 kini harus membeli Rp 12 ribu dan dijual dengan harga Rp 13 ribu per kg. 

"Memang naik dua ribu per kg, pembeli juga biasa menawar lagi," katanya. 

Hal berbeda dialami penjual daging, Sumiati. Ia menyebutkan saat ini harga per kg daging yang dijualnya masih sama seperti beberapa waktu yang lalu yaitu Rp 120 ribu per kg, sehingga tidak terjadi kenaikan harga. 

"Harga masih aman dan sama seperti kemarin-kemarin Rp 120 ribu," jelasnya. 

Pada operasi pasar ini, Bupati Gowa turut didampimgi Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir. (*)

  • Bagikan