Polda Sulsel Gelar Operasi Lilin, Ini Sasarannya

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana Cek Kesiapan Personel. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jajaran Polda Sulsel menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai Jumat, 23 Desember 2022. Operasi ini berlangsung selama 11 hari ini berakhir pada 2 Januari 2023 mendatang.

Dalam Operasi Lilin kali ini, total personel yang dilibatkan sebanyak 4.670 orang. Terdiri 2.409 anggota Polri dan 2151 dari instansi terkait. Mereka pun nantinya akan disebar di beberapa titik dengan target operasi tempat-tempat rawan, pemeriksaan orang yang mencurigakan, dan mengamankan barang-barang membahayakan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan tujuan utama operasi ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang akan menggelar ibadah Natal. Begitu juga masyarakat umum yang akan merayakan libur pergantian tahun.

"Konsep operasi dalam pengamanan natal ini adalah operasi terpusat dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat terkait dengan pelaksanaan hari raya natal dan tahun baru," kata Nana, Jumat (23/12).

Lajut dijelaskan, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat. Pihaknya juga akan fokus pada pengamanan masalah lain seperti pesta narkoba, minuman keras, dan konvoi.

  • Bagikan