Hadiri HUT ke-9 rakyatsulsel.co, Amir Uskara Berbagi Trik Antisipasi Ancaman Resesi

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mendapat cinderamata dari direksi Harian Rakyat Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perayaan HUT RAKYATSULSEL, Kamis lalu (22/12/2022) bertabur tokoh kenamaan Sulawesi Selatan, salah satunya H. M. Amir Uskara, M.Kes.

Kehadiran politikus kenamaan Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI selama dua periode disambut pimpinan Rakyat Sulsel Faisal Palapa, Direktur Rakyat Sulsel Daswar M Rewo, Pimpinan Redaksi Harian Rakyat Sulsel Lukman Maddu dan seluruh keluarga besar media yang beralamat di Jalan Sultan Alauddin Ruko Permata no 25 ini.

Dalam kesempatan tersebut, politisi yang di gadang gadang bakal maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini juga menyempatkan diri untuk fodcast dengan mengangkat isu resesi yang diprediksi terjadi 2023 mendatang.

Menurut AU sapaan akrabnya, perekonomian dunia saat ini semakin tak menentu, hingga memunculkan berbagai isu terkait resesi di tahun 2023 mendatang. Berbagai ancaman pangan akan melanda belahan dunia.

AU menilai ancaman resesi sudah di depan mata dan tak bisa dihindari oleh negara lain. Kendati demikian, ia menyebutkan jika dari hasil studi menunjukan negara lain akan mengalami krisis. Sedangkan Indonesia diyakini akan bisa menghadapi krisis pangan tersebut. Ia optimis posisi perkonomian Indonesia masih stabil bagus untuk tahun mendatang.

"Ancaman resesi ekonomi saat ini. hasil studi saya beberapa negara akan alami krisis. kita bersyukur karena indonesia posisi ekonomi masih bagus ketimbang mereka," ujarnya.

Lebih jauh, ancaman resesi global tahun 2023 mendatang di beberapa negara mulai memprihatinkan, apalagi inflasi tak bisa ditekan pasca pandemi melanda belahan dunia 2 tahun terakhir.

"Seperti Turki resesi dan beberapa negara lain resesi akan terjadi. kondisi global memprihatinkan, hampir semua negara pesimis melihat kondisi perekonomian 2023. tapi di indonesi tidak akan seperti itu," sambung politisi PPP asal Kabupaten Gowa itu.

  • Bagikan