Bantu Hidupkan UMKM Lorong, Jalan Sehat Anak Rakyat Akan Digilir di 15 Kecamatan

  • Bagikan
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Saksikan MoU YARI dan BPJS Ketenagakerjaan Soal Bantuan Pekerja Rentan. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) dibentuk Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo akan melakukan hajatan jalan sehat secara bergilir di 15 Kecamatan se-Kota Makassar.

Jalan santai yang digelar oleh Anak Rakyat diawali di Kecamatan Manggala, Minggu (25/12). Ribuan warga Manggala ikut dalam kegiatan ini. Bahkan banyak hadiah, salah satunya doorprize paket umroh.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menyampaikan kegiatan Jalan Sehat Anak Rakyat ini akan digelar secara bergiliran 15 kecamatan di Kota Makassar. Manggala menjadi yang pertama.

"Kegiatan jalan sehata anak rakyat akan bergilir di 15 Kecamatan se-Makassar. Hari ini kita jalan sehat bersama warga Manggala, saya ucapkan terima kasih atas kehadiranta semua. Akan ada hadiah yang diundi untuk masyarakat Manggala," tutur RL--akronim Rudianto Lallo, Minggu (25/12).

Di lokasi, peserta jalan sehat nampak antusias menunggu pengumuman door prize yang diumumkan oleh panitia.

Founder YARI Rudianto Lallo (RL) mengatakan kegiatan jalan sehat anak rakyat bukan hanya sekadar olahraga semata. Dia menyebut kegiatan ini juga sebagai penyambung hubungan dirinya sebagai Ketua DPRD Makassar dengan masyarakat.

"Ini kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI). Kita mau hidupkan kebutuhan masyarakat di lorong. Kalau ditanya kenapa jalan sehat, ya karena jalan sehat itu olahraga, kita bisa sehat," ucap RL.

Lebih lanjut, politisi NasDem itu menambahkan. Jalan sehat anak rakyat yang digelar YARI merupakan kegiatan yang pertama kalinya.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama kali di Kecamatan Manggala. Makanya saya mau menyapa warga Kecamatan Manggala sebagai Ketua DPRD. Kita sisir dulu pinggir Kota Makassar. Kenapa kita pinggir Kota Makassar, supaya saya bisa melihat langsung kondisi yang ada di Kecamatan Manggala yang notabene langganan banjir," sambungnya.

Dia juga menyebut kegiatan seperti ini akan dilaksanakan di kecamatan lainnya. RL mengatakan fokusnya saat ini menyisir wilayah perbatasan.

"Di awal tahun kita mulai di Kecamatan Tamalate, di wilayah perbatasan dulu. Nanti finish di tengah kota," tutupnya.

Untuk diketahui, Panitia Jalan Sehat Anak Rakyat telah menyiapkan dua hadiah utama, yakni satu paket umrah dan satu unit motor. Selain itu puluhan hadiah menarik ikut disiapkan, seperti televisi, kulkas, mesin cuci, racecooker, dan banyak lagi lainnya.

Jalan Sehat Anak Rakyat ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Yayasan Anak Rakyat dan BPJS Ketenagakerjaan. Kerjasama itu terkejut pemberian santunan kepada 1000 pekerja rentan. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan