Golkar Bingung Terbitkan Rekomendasi Wabup Lutim

  • Bagikan
Ilustrasi. Pendamping Bupati Lutim Belum Jelas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar saat ini bingung soal penerbitan rekomendasi calon Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim) antara Taqwa Muller atau Akbar Andi Leluasa.

Diketahui, ada dua figur tersebut saat ini dipersiapkan sebagai calon Wabup Lutim. Taqwa Muller yang saat ini sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sulsel dan Akbar Andi Leluasa mantan sekjen Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI).

Kursi Wabup Lutim kosong sejak Budiman menjadi bupati menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia pada akhir Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi bupati dua periode. Budiman dilantik oleh Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin 5 April 2021.

"Kalau masalah itu (rekomendasi) urusan DPP," kata juru bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arif saat dikonfirmasi, Minggu (25/12).

Dirinya menyebutkan dalam waktu dekat ini, ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe bersama Bupati Luwu Timur, Budiman akan mempertemukan Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa.

"Kami bersama-sama akan bersilaturahmi untuk mengkonkritkan ini (wakil bupati)," ucapnya.

Terpenting, kata dia, siapapun yang mendampingi Budiman di sisa masa jabatannya bisa memegang amanah Rakyat Luwu Timur. "Minimal memiliki standar warisan kultur kepemimpinan bapak Almarhum Thorig Husler," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan