Judas Amir Terima Kunjungan Rombongan Touring Jelajah Bumi Sawerigading

  • Bagikan
Wali Kota Palopo Judas Amir Sambut Rombongan MPCI SCC

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir didampingi Sekda Firmanza, menerima rombongan touring jelajah bumi Sawerigading - Mitsubishi Pajero Club Indonesia South Sulawesi Chapter (MPCI SCC) di rumah jabatan walikota, Saokotae, Sabtu (24/12).

Touring jelajah bumi Sawerigading - Mitsubishi Pajero Club Indonesia South Sulawesi Chapter (MPCI SCC) kerap mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, baik di daerah Sulawesi Selatan maupun di daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Tema touring kali ini adalah One Heart One Family One Goal dimana kegiatan ini dilaksanakan dari 23 - 25 Desember 2022. Start dari Kota Makassar dan finish di Kota Palopo, dengan destinasi singgah di kota Parepare dan Belopa.

Ketua Panitia Touring Sawerigading, M. Ilyas menyampaikan kunjungan ini bisa memberikan manfaat dengan berbelanja di Kota Palopo. Sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Palopo serta Bapak Sekda Kota Palopo yang telah meluangkan waktunya untuk menyambut kedatangan rombongan ini," kata M.Ilyas.

Diketahui Mitsubishi Pajero Club' Indonesia South Sulawesi Chapter (MPCI SCC) merupakan Paguyuban (perkumpulan yang bersifat kekeluargaan) terdapat beberapa club Pajero.

"Untuk paguyuban kami namanya Pajero Sport Makassar dengan jumlah member 198 orang. Namun nama MPCI lah yang terdaftar sebagai grub Nasional. Dan terima kasih banyak kepada Bapak Walikota Palopo yang telah menyambut kami. Sambutan perwakilan dari MPCI SCC," ucapnya.

Terpisah Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan gambaran dari Kota Palopo sebagai kota wisata kesehatan. Sebab, setiap tempat pelayanan kesehatan memiliki rest area. Agar masyarakat yang ingin berobat, difasilitasi oleh BPJS Kesehatan, terutama bagi masyarakat miskin.

"Adapun pengunjung warung kopi di Kota Palopo saya sebut Dermawan, karena masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan difasilitasi oleh pemerintah untuk membuka warung kopi," ungkap Judas Amir

"Saya selaku Pemerintah Kota Palopo mengucapkan terimakasih karena telah menetapkan Kota Palopo sebagai tujuan destinasi touring jelajah bumi Sawerigading," jelasnya. (Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan