Kapolda dan Gubernur Tinjau Gereja, Pastikan Ibadah Natal Lancar dan Aman

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Forkopimda Tinjau Gereja. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel mendatangi beberapa gereja yang ada di Makassar untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama ibadah perayaan Natal 25 Desember 2022 berlangsung.

Rombongan dipimpin langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana.

Sebelum berangkat, seluruh rombongan forkopimda berkumpul di Mapolrestabes Makassar, Sabtu malam (24/12). Selanjutnya mereka menaiki mobil bus menuju Gereja Katedral Makassar, di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, sebagai lokasi kunjungan pertamanya.

Saat tiba, jemaat Gereja Katedral Makassar telah menggelar malam misa natal, Andi Sudirman Sulaiman, Nana Sudjana, dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso, serta Walikota Makassar, dan Kapolrestabes Makassar diterima langsung Keuskupan Agung Gereja Katedral, Johannes Liku Ada.

Di tengah-tengah jemaat, Andi Sudirman pun menyampaikan maksud kedatangannya beserta rombongan.

"Kami hanya ingin datang kesini (Katedral) sebagai perwakilan dari pemerintah pusat di Sulsel, untuk memastikan dan memberi jaminan untuk sistem pengamanan selama pelaksanaan malam natal sampai malam tahun baru," kata Andi Sudirman.

Tak hanya itu, Gubernur Sulsel juga meminta umat kristiani untuk tidak terpancing isu miring. Dia menyampaikan agar umat kristiani menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman, tanpa perlu memikirkan isu-isu miring diluar yang mengganggu keamanan.

Selama perayaan hari Natal hingga tahun baru, Pemerintah Provinsi Sulsel dengan TNI/Polri disebut telah berkoordinasi untuk menggerakkan seluruh personel menjaga kemanan, termasuk dari aksi-aksi teror.

  • Bagikan