Kapolres Gowa Dimutasi, Digantikan Kasatreskrim Polrestabes Makassar

  • Bagikan
AKBP Reonald Simanjuntak

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mutasi Kapolres Gowa dari AKBP Tri Goffarudin Pulungan berganti ke Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak.

Sementara AKBP Tri Goffarudin, suami artis Uut Permatasari itu dikabarkan mendapat jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Bali.

Pergantian sejumlah pejabat pada tubuh Polri berlangsung setelah surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bernomor ST/2777/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022 keluar.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Wahyu Widada.

"Iya (ada mutasi)," ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana membenarkan, Sabtu malam (24/12/2022).

Selain Kapolres Gowa, beberapa pejabat lain yang tugas di jajaran Polda Sulsel juga disebut ikut berganti. Hanya saja Komang mengaku lupa siapa-siapa saja yang masuk dalam daftar mutasi itu.

"Ada beberapa yang bergeser tapi saya lupa siapa-siapa saja. Tapi itu (Kapolres Gowa) salah satunya," sebutnya.

Sementara Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Simanjuntak saat ditemui di halaman Mapolrestabes Makassar dan dikonfirmasi terkait jabatan barunya itu masih enggan memberikan keterangan. Reonald hanya melemparkan senyuman sambil berlalu.

"Iya, nanti aja," ujar Reonald.

Sebelumnya lulusan Akpol tahun 2002 itu sempat viral di media sosial (medsos) atas aksi heroiknya membubarkan penyerangan sebuah warkop di Jalan Pengayoman, Makassar, pada Minggu 6 November 2022 lalu oleh sekelompok pemuda bersenjatakan busur panah. 

Reonald yang saat itu sedang nongkrong bersama dengan enam perwira polisi lainnya langsung sigap melawan kawanan pemuda tersebut dengan menembakkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 10 kali. Para pelaku yang kocar kacir berlarian ketakutan pun berhasil diamankan. (Isak/B)

  • Bagikan