Beredar Kabar Penutupan Pendakian Bawakaraeng dan Lembah Ramma, Bupati Gowa Bilang Begini

  • Bagikan
Informasi Penutupan Kawasan Pendakian Gunung Bawakaraeng

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kabar terkait penutupan sementara jalur pendakian Gunung Bawakaraeng dan Lembah Ramma di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) beredar di media sosial.

Hal itu diperkuat dengan pamflet informasi yang beredar di grup-grup WhatsApp.

Adapun tulisan di pamflet tersebut yakni registrasi jalur pendakian Gunung Bawakaraeng dan Lembah Ramma via Lembanna pada hari Senin, 26 Desember 2022 ditutup sampai batas yang belum ditentukan. Penutupan registrasi jalur pendakian dilakukan akibat cuaca yang tidak mendukung.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan jika sebaiknya para pendaki dalam beberapa waktu kedepan tidak mendaki dahulu. Mengingat cuaca ekstrem sedang melanda beberapa wilayah di Sulsel, salah satunya Kabupaten Gowa.

"Sebaiknya tidak mendaki dulu, karena cuaca ekstrim sampai awal Januari (2023)," ucap Adnan saat dikonfirmasi wartawan.

Terpisah, Kepala Dinas BPBD Gowa, Iksan Parawansa mengatakan tak hanya pendaki Gunung Bawakaraeng yang diimbau tapi seluruh masyarakat yang ingin berlibur ke Malino untuk sementara tunda dulu hingga kondisi cuaca membaik.

"Cuaca masih ekstrem, bukan cuma pendaki-pendaki Bawakaraeng, mungkin juga untuk masyarakat yang ingin berekreasi ke Malino untuk sementara jangan dulu lah," sebutnya.

  • Bagikan