Jelang Akhir Tahun KPU Torut Sosialisasi Tahapan Pemilu ke Tokoh Agama

  • Bagikan
Sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, yang digelar KPU Toraja Utara kepada penyuluh keagamaan se-Torut di Toraja Heritage Hotel, Senin, 26 Desember 2022.

TATOR, RAKYATSULSEL - Jelang akhir tahun 2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Toraja Utara (Torut) gelar sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 kepada penyuluh keagamaan se-Torut di Toraja Heritage Hotel, Senin, 26 Desember 2022 yang dihadiri puluhan penyuluh agama.

Menurut ketua KPU Torut, Bonnie Freedom dalam sambutaannya saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa saat ini KPU telah melakukan beberapa tahapan pemilu, seperti tahapan penetapan partai politik (parpol) peserta pemilu telah dilakukan beberapa waktu lalu. 

Dikatakan Bonnie bahwa saat ini KPU telah selesai merekrut adhoc KPU yakni PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan akan dilantik pada 4 Januari 2023 yang akan datang. Dan saat ini sementara dalam tahap perekrutan adhoc KPU yakni Panitia Pemilihan Suara (PPS).

Dijelaskan Bonnie bahwa kegiatan sosialisasi tahapab Pemilu ini merupakan tindaklanjut MOU antara KPU dan Depertemen Agama (Depag) Torut, dimana sosialisasi hari ini melibatkan penyuluh keagamaan se-Torut. Dan akan diberikan sejumlah materi terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu.

" kita berharap dengan adanya sosialosasi yang melibatkan penyuluh keagamaan se-Torut dengan harapan bisa memberikan eduksi tentang pemilihan kepada masyarakat " ucap Bonnie.

Dirinya berharap peserta sosialisasi setelah pulang ketempat masing-masing bisa memberikan edukasi pemilihan atau pemilu kepada masyarakat, agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, sukses dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 nanti. (Cherly)

  • Bagikan