Korban Tanah Longsor di Gowa Ditemukan SAR, Akses Wisata Malino Masih Ditutup

  • Bagikan
Tim Basarnas Evakuasi Warga Korban Longsor di Malino, Gowa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah seorang korban tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa bernama Deng Lewa (50) berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan pada Senin (26/12/2022) sore.

Pria paruh baya itu ditemukan tidak jauh dari posisi rumahnya yang tertimbun material tanah dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Korban sendiri ditemukan Tim Sar Gabungan setelah dilakukan pencarian selam tiga hari dengan menggunakan alat berat ekskavator dan sejumlah peralatan manual yang digunakan SAR untuk memindahkan material longsor.

Korban telah dievakuasi ke rumah keluarganya untuk disemayamkan mengingat rumahnya telah hancur akibat tertimpa tanah.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi menyampaikan penemuan korban berhasil dilakukan berkat kerjasama seluruh unsur dalam Tim Sar Gabungan, juga berkat dukungan alat berat yang digunakan untuk memindahkan material longsoran yang sangat padat di lokasi bencana.

"Satu korban terakhir sudah ditemukan tadi sore. Untuk itu operasi SAR tanah longsor di yang terjadi di beberapa titik di Gowa kami tutup," ucap Djunaidi kepada Harian Rakyat Sulsel, Senin (26/12).

  • Bagikan