Pemkot Parepare Kerja Sama GOW Gelar Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar puncak peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022.

Kegiatan yang mengangkar tema, Perempuan Berdaya Indonesia Maju tersebut dihadiri Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Erna Rasyid Taufan, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kirana dan beberapa undangan lainnya, yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Senin (26/12/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan peringatan Hari Ibu ke-94 ini bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja, namun Erna berharap bisa lebih dari itu.

"Agar Ini dapat menjadi bukti bahwa tugas pokok kita untuk selalu memuliakan kaum perempuan di muka bumi ini terkhusus bagi kaum ibu, " Jelas Erna Taufan

Sementara Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari Ibu bukanlah sekedar hari untuk mengenang hari-hari berbahagia bersama para ibu-ibu kita. Juga bukan cuma diperuntukkan bagi para ibu rumah tangga atau mereka yang sudah mempunyai anak.

Tentu Ibu di sini lanjut Pangerang, mempunyai arti yang luas, sehingga hari Ibu adalah merupakan hari spesial untuk para perempuan, khususnya perempuan Indonesia.

"peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 28 Desember memang telah berlalu, namun ini menjadi momen yang sangat penting bagi kita dalam mengingat kembali jasa dan perjuangan para kaum ibu," jelas Pangerang.

Pada momentum peringatan Hari Ibu kali ini, terangnya, selain kembali mengenang jasa Ibu, mereka juga ingin memyuarakan bahwa seorang ibu seharusnya hidup secara mandiri, sehingga tepatlah tema peringatan Hari Ibu tahun ini yaitu perempuan berdaya Indonesia maju. (Yanti)

  • Bagikan