Terpental, Dua Konsorsium Beri Sanggahan ke Panitia Lelang PSEL

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Keterangan ke Awak Media, Senin (26/12). (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Proyek Pengelolaan Sampah Energi Listrik (PSEL) di Makassar terus berlanjut. Berdasarkan tahapan, saat ini telah memasuki masa sanggah. Ada dua konsorsium berikan sanggahan ke panitia tender PSEL usai terpental dari seleksi pansel.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan, ada delapan konsorsium ikut tender PSEL. Namun, saat ini tersisa enam lantaran dinilai tidak memenuhi syarat saat seleksi Pra-Kualifikasi.

"Tersisa enam korsorsium, satu diantaranya perusahaan dalam negeri. Saat ini masuk masa sanggah," tukas Moh Ramdhan Pomanto, Senin (26/12).

Berdasarkan jadwal, pengumuman pemenang proyek PSEL disampaikan 20 Desember 2022. Hanya saja, ada masalah karena proses seleksi pra-kualifikasi beberapa Konsorsium masih membutuhkan waktu.

"Jadi kemarin ada beberapa peserta masih butuh waktu jadi bukan karena internal tapi karena pesertanya sehingga diundur," bebernya.

Diketahui, PSEL ini disebut menjadi salah satu solusi mengenai permasalahan persampahan di Kota Makassar. Pasalnya, kapasitas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa telah overload. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan