Hasil Job Fit, Danny Pomanto Akan Umumkan Kinerja Sebelum Pelantikan Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku telah mengantongi hasil pelaksanaan Job Fit. Hanya saja, pria akran disapa Danny Pomanto itu menunggu Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Untuk pelantikan hasil Job Fit, Danny Pomanto menargetkan awal Januari 2023. Namun, sebelum itu akan diumumkan kinerja (SKP) dua tahun terakhir. Hal itu menjadi pertimbangan pergeseran bahkan non job pejabat.

"Kita lantik hasil Job Fit awal tahun. Sehari sebelum pelantikan akan diumumkan SKP para pejabat eselon II," jelas Danny Pomanto, Selasa (27/12).

Danny Pomanto, menyebut pengumuman SKP tidak menutup kemungkinan dilaksanakan di Refleksi Akhir Tahun, Rabu 28 Desember 2022 besok. Hanya saja, data itu masih secara umum di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ada pengumuman hasil uji publik, jadi masing-masing diumumkan. Jadi ini misalnya jelek, kurang bagus. Semua bisa dilihat," tukasnya.

Meski begitu, Danny Pomanto menjelaskan, penilaian berdasarkan SKP dan survei berbeda. "SKP merupakan penunjang kenaikan pangkat Pegawai. Nah, pengumuman saat uji publik dulu, baru saya (SKP). Tapi hasilnya biasanya sama," ungkapnya.

Lebih jauh, Danny Pomanto menyebutkan jika pengumuman SKP baru pertama dilakukan Pemkot Makassar. Hal ini dinilai sebagai langkah pemerintah dalam transparansi terhadap capaian pegawai lingkup Pemkot Makassar.

"Saya umumkan supaya ada transparansi. Kan selama ini tidak pernah diumumkan SKP ini, saya mau umumkan sebagai bentuk transparansi," kata.

"Kita harap ini bentuk pemantik otokrtik (refleksi diri) terhadap apa yang selama ini dikerjakannya. Supaya dia juga koreksi bahwa kalau dia tidak kerja baik," pungkasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan